Yuk, Simak Keseruan The Inspirational Indonesia Tour di UK Petra!

Dari kiri, fotografer Ben Houdijk sedang mengabadikan moment kolaborasi antara Vembriona Edy, Figgie, dan Emil Landman

Fotografer: Evandruce Filbert

Yuk, Simak Keseruan The Inspirational Indonesia Tour di UK Petra!

Oleh: Evandruce Filbert

Sabtu (13/10/2018), konser bertajuk “The Inspirational Indonesia Tour” diadakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra. Erasmus Huis Belanda dan Yayasan Caraka Mulya mendatangkan penyanyi dan penulis lagu asal Belanda, Emil Landman dan Figgie. Pada konser ini Emil dan Figgie berkolaborasi dengan pianis sekaligus penyanyi dan penulis lagu asal Surabaya, Vembriona Edy.

Kerjasama Erasmus Huis dengan Yayasan Caraka Mulya tidak hanya berbuah konser saja, kedua organisasi itu juga mengadakan workshop “Songwriting” pada Jumat (12/10/2018). Bertempat di Sekolah Musik Melodia, Emil, Figgie, dan Vembriona hadir sebagai pembicara. Dalam workshop ini mereka menjelaskan bagaimana memulai proses penulisan sebuah lagu. Tidak hanya teori saja, peserta juga ditantang untuk membuat lirik lagu dari kata-kata sederhana.

Menurut Mufika Rosati selaku staf Yayasan Caraka Mulya, tahun ini adalah pertama kalinya konser dan workshopSongwriting” diadakan di Surabaya. Konser ini bertujuan untuk memperkenalkan musisi-musisi Belanda kepada masyarakat Surabaya. Yayasan Caraka Mulya sendiri merupakan pusat bahasa dan kebudayaan yang ada di Surabaya.

Emil dan Figgie memilih Indonesia sebagai destinasi tur mereka yang pertama bukan tanpa alasan. Menurut kedua musisi itu, orang Indonesia cukup antusias terhadap musik. Faktor lainnya adalah karena menurut mereka, Indonesia merupakan tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi berpetualang mereka. Tur mereka kali ini berawal dari Pulau Sumatra, Medan, berlanjut ke Surabaya, dan berakhir di Jakarta.

Perjalanan mereka selama di Indonesia nantinya akan diabadikan oleh fotografer asal Belanda, Ben Houdijk. Foto-foto ini kemudian akan dipamerkan di Jakarta pada tanggal 20 Oktober mendatang. Tanggal tersebut juga merupakan konser terakhir bagi Emil dan Figgie di Indonesia sebelum mereka kembali ke Dublin.

 

About the author /


Avatar