Wujudkan Ide Kreatif Membangun Usaha di Maniac Market 

Fotografer: Divisi Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi Maniac Market

Wujudkan Ide Kreatif Membangun Usaha di Maniac Market 

Oleh: Patrick Jonathan

Proses belajar mahasiswa tidak hanya mendengarkan materi dari dosen di kelas, tetapi juga bisa praktek langsung sesuai bidang yang dipelajari. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Pemasaran Universitas Kristen (UK) Petra ketika menyelenggarakan Maniac Market di Atrium Pakuwon Trade Center (PTC) lantai G. Berlangsung dari Senin (20/5/2019) hingga Minggu (26/5/2019), Maniac Market merupakan lokakarya gabungan dari dua mata kuliah yaitu Kelas Manajemen Penjualan dan Brand Management. Disini mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran diminta untuk membuat sebuah usaha dengan membuka booth berisi produk buatan mereka.

Tidak hanya berjualan, Maniac Market juga memiliki rangkaian acara yang lain. Ada lomba gim Mobile Legends, gim sepak bola Federation of International Football Association (FIFA) 19, gim Player Unknown Battle Ground (PUBG), dan dance competition. Ada pula Seminar “Summer Blossom Makeup Look” yang menghadirkan Titan Tyra, beauty vlogger asal Jakarta, dan seminar mengenai persiapan menuju dunia kerja dari John Robert Powers Indonesia, lembaga pendidikan yang memberikan pelatihan pengembangan pribadi. Di hari terakhir, ada penampilan fashion show dari Din’s Modelling School and Agency.

“Tujuan diadakannya lokakarya ini agar mahasiswa bisa menyalurkan ide-ide kreatifnya dalam membuat suatu usaha, dan bisa mengembangkan usaha tersebut melalui Maniac Market ini,” ungkap Defira Amadea Wongso, selaku ketua panitia Maniac Market. Mahasiswa manajemen pemasaran angkatan 2016 ini berharap agar mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga dari event ini. “Semoga nantinya mereka bisa melanjutkan usaha-usaha yang mereka bangun disini menjadi lebih baik lagi,” ucap Defira menambahkan.

About the author /


Avatar