Berbagi Pengalaman dan Ilmu “Wonderful Life”

wl_ntr_001_wtm_rsz

photo by Natasha Raphaella

Berbagi Pengalaman dan Ilmu “Wonderful Life”

Oleh: Christabel Cheryl

Bedah film bersama dengan tim “Wonderful Life”, dilaksanakan pada Jumat, 14 Oktober 2016. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara creative co. dan Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Kristen (UK) Petra. Bertempat di AVT 501, acara ini berwujud sharing dan talkshow bersama dengan narasumber. Adapun narasumber yang hadir adalah Agus Makkie, Rio Dewanto, dan Amalia Prabowo. Agus Makkie merupakan sutradara dari film “Wonderful Life”, Rio Dewanto merupakan produser dan suami dari pemeran utama “Wonderful Life”, dan sedangkan Amalia Prabowo merupakan penulis buku “Wonderful Life”.

Agus tertarik dengan menggarap film ini karena dirinya adalah pecinta seni. Ia sempat datang ke salah satu pameran gambar Aqil, anak penderita disleksia dalam buku “Wonderful Life” dan merasa puas akan hasil karyanya. Ia juga merasa tercengang ketika pertama kali membaca buku “Wonderful Life” karena konsepnya yang menarik yaitu penerimaan akan kekurangan seseorang. Bekerja sama dengan Jenny Yusuf, penulis skenario terbaik dari “Filosofi Kopi”, pembuatan skenario menghabiskan waktu enam bulan.

Film ini merupakan film pertama Agus setelah sekian lama mengerjakan iklan. Dalam mewujudkan cerita dalam buku ke bentuk film, tentunya terdapat beberapa perbedaan. Sutradara Agus Makkie mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau terpaku seperti buku dan ingin bebas seperti karakter si anak, Aqil. Maka dari itu, film yang digarap oleh Agus ini berkesan bebas dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Tak hanya berbicara mengenai esensi film ini sendiri, talkshow yang berdurasi 2 jam ini juga berbicara mengenai hal-hal teknis perfilman. Seperti salah satu pertanyaan yang diungkapkan oleh Luvena, mahasiswi UK Petra mengenai teknik hard-selling dan soft-selling dalam sebuah film. Dalam pertanyaan ini Rio menjawab bahwa “Wonderful Life” menggunakan teknik soft selling marketing dalam pembuatan filmnya dan hard selling marketing saat melakukan road show.

Tagged with:     ,

About the author /


1 Comment

  1. Riswan Hidayat

    terimakasih untuk informasinya….
    semoga sukses selalu…

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *