Wisuda ke-76: Saatnya Petranesian Menjalani Babak Baru Dalam Kehidupan

Fotografer: Sesilia Alexandra

Wisuda ke-76: Saatnya Petranesian Menjalani Babak Baru Dalam Kehidupan

Oleh: Patrick Jonathan

Ribuan mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra tampak memadati Auditorium Kampus Timur pada Jumat (30/8/2019) dan Sabtu (31/8/2019). Mereka mengikuti Rapat Terbuka Senat UK Petra dalam rangka wisuda yang ke-76. Dimulai pukul 09.00 WIB, acara diawali dengan perarakan senat memasuki Auditorium, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Petra. Lalu dilanjutkan dengan penampilan dari Paduan Suara UK Petra yang membawakan lagu The Battle of Jericho.

Selanjutnya, para wisudawan maju satu per satu untuk menerima map ijazah, pengukuhan oleh dekan fakultas, dan jabat tangan dengan Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. selaku Rektor UK petra. Tahun ini UK Petra melepas 1282 wisudawan yang terdiri dari 1240 lulusan program sarjana, 23 lulusan program magister, dan 19 program pendidikan profesi Arsitek dan Insinyur. Dimana 315 diantaranya merupakan lulusan dengan predikat cum laude, 177 merupakan lulusan dengan predikat aktif berprestasi, serta 7 lainnya meraih gelar ganda dan joint degree dari universitas di luar negeri.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK periode 2018/2019, Clarence Rebeka, maju ke atas panggung memberikan sambutan. Mahasiswi program studi Teknik Sipil angkatan 2015 ini mewakili seluruh wisudawan yang hadir pada hari itu. Clarence menganggap masa belajar seorang mahasiswa tidak berhenti ketika wisuda. Namun masa belajar tersebut akan terus berlanjut dan memasuki babak baru setelah perkuliahan usai. “Kepada teman-teman seperjuangan, terima kasih untuk persahabatan yang kita rangkai selama perjalanan ini berlangsung. Biarlah jerih payah terbayar kelak di masa depan. Mari bertemu lagi di masa depan dengan raut kebanggaan karena kita telah berhasil,” ucap Clarence.

Tidak ketinggalan, sambutan juga datang dari Rektor UK Petra. Djwantoro berharap nantinya akan ada lebih banyak lagi kontribusi positif melalui peran Keluarga Alumni UK Petra (Kanitra) bagi almamater dan masyarakat. “Jangan lupakan UK Petra sebagai almamater, karena nama UK Petra akan terus melekat menjadi bagian dari nama anda sekalian,” ucap Djwantoro.

Selamat bagi Sobat GENTA yang telah menyelesaikan studinya di UK Petra. Semoga sukses dan tetap semangat menjalani babak baru kehidupan dalam dunia kerja ya!

About the author /


Avatar