WGG 2017 : Secrets of The Training Ground

IMG_7944

Fotografer : Edward Hartanto

Secrets of The Training Ground

Oleh : Vivian Graciela Chertian

Kamis (03/08/2017), seluruh mahasiswa baru (maba) berkumpul di Auditorium UK Petra untuk mengikuti sesi pola pengembangan kemahasiswaan (polbangmawa), sharing biro, dan kegiatan kemahasiswaan. Sesi bertajuk “The Secrets Revealed” ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Welcome Grateful Generation (WGG) 2017. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan fasilitas universitas, biro-biro, serta lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di UK Petra.

Acara dibuka dengan tarian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dance, kemudian dilanjutkan dengan sesi polbangmawa yang dibawakan oleh Roni Anggoro, S.T., M.A.Arch. selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA). Selain memaparkan data jumlah mahasiswa dan mengenalkan biro-biro yang terdapat di UK Petra, Roni juga mendorong mahasiswa untuk aktif selama menjalani perkuliahan. Roni juga menekankan bagaimana universitas berperan sebagai training ground bagi mahasiswa baru untuk melatih dan mengasah potensi dan kemampuan dalam diri mahasiswa.

Sesi polbangmawa diikuti dengan pemutaran video, kemudian sesi sharing dengan perwakilan dari lembaga kemahasiswaan (LK) UK Petra. Adapun perwakilan LK berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Koperasi Mahasiswa (Kopma), Tim Petra Sinergi (TPS), Pelayanan Mahasiswa (Pelma), serta Pers Mahasiswa (PersMa).

Perwakilan-perwakilan yang hadir membagikan informasi tentang bidang dimana LK-LK tersebut bergerak, apa saja aktivitas yang dilakukan, manfaat partisipasi mahasiswa dalam LK, serta memaparkan persyaratan yang dibutuhkan untuk bergabung dalam LK. Perwakilan-perwakilan LK juga memberi kesan dan pesan untuk mahasiswa baru yang akan masuk dalam perkuliahan. Selain itu, ada pula sharing dari jurnal mahasiswa UK Petra, Discerning, yang mengulas pentingnya keseimbangan antara kegiatan kemahasiswaan dengan prestasi akademik.

Dengan diselenggarakannya acara ini, kiat-kiat yang penting diketahui mahasiswa baru telah disingkapkan. Mahasiswa baru diharapkan dapat merasa termotivasi untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai aktivitas kampus guna mengembangkan diri untuk mempersiapkan masa depan.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *