Unjuk Kebolehan Bermusik Dalam Konser Graduasi UKM Vocal Group

Fotografer: Winnie Tungmiharja

Unjuk Kebolehan Bermusik Dalam Konser Graduasi UKM Vocal Group

Oleh: Patrick Jonathan

Senin (20/5/2019), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vocal Group Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Graduation Concert di Auditorium Kampus Pusat. Graduation Concert merupakan puncak dari kegiatan UKM Vocal Group yang telah diadakan selama setahun, sekaligus sebagai simbol kelulusan bagi para peserta. Mengambil tema “This is Me”, Graduation Concert tahun ini ingin mengajak peserta UKM Vocal Group untuk berani menampilkan bakat mereka dalam bidang menyanyi dan bermusik, sesuai dengan karakter dan ciri khas masing-masing.

Acara dimulai pukul 18.00 WIB dan diawali dengan doa pembuka oleh Jeffrey Hendrawan dan Velly Christine selaku pembawa acara. Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia Graduation Concert UKM Vocal Group, Andreas Alvaro Valentino, yang sekaligus merupakan ketua UKM Vocal Group. “Graduation Concert ini merupakan puncak dari kegiatan rutin yang telah kami lakukan selama satu tahun, dimana teman-teman UKM Vocal Group telah melatih bakat mereka dibidang musik dan vokal. Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik sesuai dengan karakter dan ciri khas kami masing-masing,” ucap Andreas.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak.. “Selamat menyanyi kepada rekan-rekan, tunjukkan talenta yang sudah Tuhan berikan kepada kalian dengan baik,” ungkap Arja.

Setelah itu, para peserta UKM Vocal Group menampilkan kebolehannya di atas panggung. Mereka dibagi menjadi delapan kelompok dan masing-masing kelompok membawakan dua buah lagu yang sudah mereka aransemen sendiri. Ada lima kelompok band yaitu HI-5, Heptra Band, Be One, SWAG, dan Liquid. Lalu ada tiga kelompok akustik yaitu Opo Yo, Eight Harmony, dan Gold Melior. Tidak hanya membawakan lagu dari musisi ternama, ada beberapa kelompok yang membawakan lagu buatan sendiri. Mereka adalah HI-5 dengan lagu berjudul Senja, dan Eight Harmony dengan judul Karna Ku Bisa.

“Harapanku sih dengan adanya acara ini anak-anak UKM Vocal Group semakin terpacu untuk berkarya dan berekspresi di bidang musik dan vokal,” ucap Andreas.

About the author /


Avatar