UNIVERSITAS KRISTEN PETRA MELEPAS WISUDAWAN ANGKATAN KE-64

20130907 - Wisuda UK Petra ke-64-3 pers mahasiswa genta petra

Wisuda angkatan ke-64 diselenggarakan pada tanggal 6 dan 7 September 2013 bertempat di Auditorium Universitas Kristen Petra. Acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) dan petinggi jajaran universitas. Selain itu, acara wisuda ini juga dihadiri oleh 985 wisudawan. Dimana 968 wisudawan dari program sarjana dan 17 wisudawan dari program pascasarjana. Total wisudawan dari angkatan pertama hingga sekarang berjumlah 31.076 orang. Acara wisuda ini dibagi menjadi empat shift. Dimana setiap shift dihadiri sekitar 250 wisudawan.

 

Rona bahagia terpancar dari wajah para wisudawan. Perjuangan mereka selama ini akhirnya membuahkan hasil yang setimpal. Rona bahagia juga terpancar dari wajah para orangtua yang ikut hadir.

 

Kebahagiaan yang tampak terlihat dari raut wajah wisudawan cumclaude UK Petra. Cumlaude diberikan kepada mahasiswa yang berhasil meraih IPK di atas 3,50. “Yang pasti saya sangat senang dan saya juga merasa bangga karena bisa menempuh studi dan dapat menyelesaikannya dengan baik.” ungkap wisudawan pasca sarjana Enry Listjono Dusia, S.T.,M.T. “Kuliah di petra punya keunikan tersendiri. Karena disini bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan tetapi juga mengajarkan bagaimana kita nantinya di masyarakat. Bagaimana kita nanti menghadapi tantangan, menghadapi masa depan. Secara umum bagaimana kita mempertanggung jawabkan diri kita secara moral dengan ilmu pengetahuan yang kita punya” tambah mahasiswa yang S1 dan S2 nya di UK Petra ini.

Persiapan panitia yang matang juga membuat acara wisuda ini berjalan lancar. “Persiapan panitia untuk keamanan sejauh ini lancar. Karena memang kita persiapannya sudah dari H-1 kemarin. Kita sudah bagi-bagi jobdesk.” ungkap Go Darmadi Unjaya (Mahasiswa Perhotelan 2011), koordinator lapangan keamanan wisuda. (Mei)

Foto : Felix

 

Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *