Ungkapan Syukur Atas Bertambahnya Usia Ala Program Studi Teknik Informatika

Fotografer: Evandruce Filbert

Ungkapan Syukur Atas Bertambahnya Usia Ala Teknik Informatika

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Sabtu (18/5/2019) Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Sistem Informasi Bisnis Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan dies natalis yang ke-21. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Kampus Pusat UK Petra. Tahun ini dies natalis Teknik Informatika mengangkat tema “My Grace is Sufficient” yang mengajak peserta untuk bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Tuhan untuk dapat berkuliah di UK Petra dan menjadi berkat dimanapun mereka berada.

Dibuka dengan praise and worship, acara ini kemudian dilanjutkan dengan sharing yang disampaikan oleh Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr. Eng. Dies natalis tahun ini juga disemarakkan dengan pemberian penghargaan untuk dosen, asisten dosen, dan mahasiswa yang terpilih berdasarkan voting yang telah dilakukan. Sebagai puncaknya, acara ini diisi dengan pemotongan kue dan doa sebagai bentuk ucapan syukur. Acara kemudian ditutup dengan penampilan dari seluruh pengisi acara dan panitia.

Menurut Stefanus Benhard selaku ketua acara, dies natalis penting untuk diadakan sebagai bentuk ungkapan syukur. “Selain kita dapat merayakan kesuksesan jurusan yang telah melalui serangkaian kegiatan dalam setahun penuh dan dapat menorehkan prestasi-prestasi dibidang akademik dan non akademik, kita juga sepatutnya bersyukur karena Prodi Informatika dapat dilimpahkan umur panjang dengan membawa harapan yg lebih kedepannya,” ujarnya.

Ada yang berbeda dari dies natalis tahun ini. Tahun ini Prodi Teknik Informatika merayakan hari jadi dengan tiga macam kegiatan. Kegiatan pertama merupakan penanaman pohon, penataan lingkungan, dan pembersihan di Kawasan Mangrove Gunung Anyar pada Jumat (3/5/2019). Kegiatan kedua berupa talk show pada Jumat (17/5/2019) yang bertujuan untuk mengarahkan mahasiswa agar dapat berpikir mengenai apa yang akan mereka lakukan setelah lulus nanti. Sebagai puncak acara diadakan perayaan sebagai puncak acara pada (18/5/2019).

Dari dies natalis yang ke-21 ini, Stefanus berharap agar mahasiswa Teknik Informatika mampu menjadi terang dan memberi dampak bagi sekitarnya. “Harapannya agar Informatika kedepannya tidak hanya unggul dibidang akademik saja, namun dapat unggul dibidang non-akademik pula. Dan juga agar Mahasiswa semakin berkompeten dan siap menjadi pembawa terang di lingkungan sekitar mereka. Serta mengajak mahasiswa untuk lebih Peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya,” ujar Stefanus.

Proficiat Teknik Informatika UK Petra. Semakin maju, semakin jaya, dan tetap berkarya!

About the author /


Avatar