Ungkap Keunikan Avant Garde Fasteux Melalui Festive 2019

Fotografer: Divisi Publikasi dan Dokumentasi

Ungkap Keunikan Avant Garde Fasteux Melalui Festive 2019

Oleh: Nikita Luisa

Festive Martografi, yakni ajang perlombaan fotografi besutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Martografi Universitas Kristen (UK) Petra kembali hadir dengan konsep yang jauh lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Bagi mahasiswa yang punya minat lebih dalam bidang fotografi, ajang inilah tempat yang tepat untuk menunjukkan bakat kalian. Diadakan di Pakuwon Mall pada hari Minggu (12/5/2019) kemarin, acara Festive sukses diramaikan oleh sekitar 180 peserta yang hadir.

Festive Martografi sendiri terbagi menjadi beberapa rangkaian acara, yakni seminar fashion photography, lomba foto on the spot, parade model, dan juga photo contest. Pemenang dari lomba-lomba tersebut akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Tahun ini, Festive mengambil tema Avant Garde Fasteux, yang berarti gaya fashion yang unik dan tidak biasa. Dengan keunikan tersebut, peserta diharuskan untuk mampu menampilkan gaya fashion yang unik dan menarik melalui fotografi. Acara Festive sendiri sempat diramaikan oleh performance dari band-band lokal, yakni On Five, New Memories, dan CE Seven.

Menariknya, photo contest dimenangkan oleh peserta dari luar Indonesia, yakni Prancis. Juara pertama dari photo contest dimenangkan oleh Elliot Aubin yang menampilkan foto Avant Garde dengan dark focus. Tentunya, Festive sendiri masih memberikan kesan tersendiri bagi banyak orang, salah satunya adalah Ivana Audellia selaku mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis dan panitia divisi acara Festive 2019. “Tahun ini temanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal itulah yang bikin acaranya jadi berbeda,” ungkap Ivana.

Nah, tentunya Festive akan kembali hadir tahun depan dengan konsep yang lebih menarik lagi. Jangan lupa nantikan keseruan Festive 2020. See you, Sobat GENTA!

About the author /


Avatar

Scroll Up