UN- POPULAR JOB : Hanya Perlu Bersyukur

UN- POPULAR JOB : Hanya Perlu Bersyukur

           Kusumorestu Merto WijayaPekerjaan itu pacar Anda, tapi ingat bukan pasangan hidup Anda. Pekerjaan bisa menjadi segala-galanya buat Anda , tapi ingat pekerjaan bukan Tuhan-mu. Banyak hal yang kamu bisa lakukan sampai kamu benar-benar akan menemukan pekerjaan yang cocok buat Anda. Apapun itu, hanya perlu bersyukur”.

           Ada hal menarik  yang terjadi dalam diskusi terbuka dalam seminar dengan tema pekerjaan pada Sabtu, 22 November 2014 lalu. Bertempat di gedung serba guna Radius Prawiro Universitas (UK) Petra, kegiatan ini dihadiri beberapa pembicara yaitu, Yohana Marlika ( Staf Kementrian Luar Negeri Republik indonesia), Kusumorestu Merto Wijoyo ( Results Measurement Coordinator  AIP Australia – Indonesia) dan Deviana Kezia (Academia Staff MSA Surabaya).

           Kegiatan yang dibawahi oleh Pusat Karir UK Petra ini membawakan sebuah diskusi yang menarik seputar pekerjaan. Antusiasme para peserta terlihat dari beragam pertanyaan yang diajukan seperti, klasifikasi dan syarat mendapatkan pekerjaan yang efektif dan efisien itu seperti apa, dan bagaimana cara untuk mengatasi masalah dalam pekerjaan itu. Adapun seminar ini bertujuan untuk memberi gambaran bagaimana sebuah pekerjaan,  baik tantangan yang dihadapi bagi seorang yang bekerja didalam negeri ini sampai diluar negeri.

           Yohana Marlika “ Pekerjaan memang menjadi sebuah pertanyaan bagi setiap akademisi yang akan segera menyelesaikan tugas akhir.  Pertanyaannya bagaimana Anda mencocokan kriteria yang Anda punya dengan syarat sebuah pekerjaan yang Anda inginkan sejak saat ini agar Anda secepatnya mengetahui pekerjaan apa yang sebenarnya klop untuk Anda”. (Ongky)

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More