UKM Pengembangan Diri: Table Manner

Fotografer: Jessica Sinarjo dan Evandruce Filbert

UKM Pengembangan Diri: Table Manner

Oleh: Alvin Ramasurya

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Diri (PD) mengadakan pelatihan table manner pada Senin (21/11/2017) hingga Jumat (24/11/2017). Kegiatan yang diikuti oleh 160 peserta ini merupakan kegiatan wajib bagi peserta UKM PD, sekaligus terbuka bagi mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra. Seluruh panitia yang bertugas dalam acara ini merupakan fungsionaris UKM PD.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi di ruang A.405 UK Petra. Narasumber yang menyampaikan materi berbeda setiap harinya. Materi hari pertama disampaikan oleh Monika Kristanti, S.E., M.A., hari kedua dan ketiga oleh Jefran, S.E., dan hari terakhir oleh Johan, S.E., M.M. Ketiga pembicara merupakan dosen program studi (Prodi) manajemen perhotelan UK Petra. Setelah mendapatkan materi, peserta dibawa menuju restoran perhotelan yang berada di lantai 2 gedung A UK Petra. Di sana, peserta mendapat kesempatan untuk melakukan praktek langsung dan dibantu oleh pembimbing.

Restoran perhotelan yang digunakan merupakan restoran yang staff-nya merupakan mahasiswa prodi manajemen perhotelan UK Petra sendiri. Keempat macam menu yang disajikan setiap harinya juga merupakan masakan dari mahasiswa UK Petra. Peserta yang mengikuti pelatihan table manner ini akan mendapatkan sertifikat yang dikeluarkan oleh Prodi manajemen perhotelan UK Petra

“Harapannya agar peserta dapat menggunakan table manner ini untuk kedepannya dan mahasiswa mengikuti kegiatan ini bukan karena kewajiban dari UKM PD, tetapi kedepannya kemampuan table manner bisa digunakan,” kata Evelyn Cecilya Bernice, ketua panitia pelatihan table manner saat ditanya oleh GENTA mengenai harapannya untuk peserta.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More