Triple U – Lebih Menarik, Lebih Berdampak dan Kompak

Photo by Moses B. Hidajat

Oleh: Gerald Vidisa

Ketika mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra ditanya mengenai golongan Kredit Poin apa yang paling sulit didapat, umumnya mereka menjawab Pengabdian Masyarakat (Pengmas). Kegiatan tersebut seringkali diburu oleh mahasiswa sampai-sampai rela untuk mengantre panjang saat pendaftaran hingga membayar biaya yang cukup mahal. Dalam rangka menambah kesempatan bagi mahasiswa yang ingin memenuhi KP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra bekerja sama dengan BEM Universitas Pelita Harapan (UPH) Surabaya dan BEM Universitas Surabaya (UBAYA), mengadakan acara pengmas dengan nama Triple U.

Triple U merupakan acara tahunan yang dinaungi oleh tiga BEM dari Universitas swasta di Surabaya, yang pada kesempatan kali ini digelar pada tanggal 15 Mei 2016 bertempat di Kelurahan Kutisari. Ragam kegiatan yang diadakan adalah cek gula darah gratis, cek kesehatan mata, donor darah, kampanye demam berdarah, pasar murah, dan pengobatan gratis. Salah satu peserta Triple U dari UPH, Johanes Halim, mengatakan bahwa kegiatan Triple U tahun ini lebih memberi dampak langsung kepada masyarakat. Menurutnya, mahasiswa bisa menjalin kekompakan dan berpartisipasi langsung sehingga dapat merasakan atmosfer di lokasi berlangsungnya kegiatan.

Photo by Gerald Vidisa, Natasha Raphaella, & Moses B. Hidajat

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 05.30 diawali dengan penjualan sembako murah, kemudian sekitar pukul 08.00 WIB dilanjutkan dengan kampanye demam berdarah (DB) sekaligus pembagian bubuk abate pada setiap rumah warga sesuai dengan daerah yang telah ditentukan panitia.

Melalui kegiatan ini, Ivan selaku ketua panitia dari UK Petra berharap agar relasi antar mahasiswa, sekaligus antar Lembaga Kemahasiswaan (LK) dapat lebih erat. Akhir kata, Ivan pun berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan dengan skala dan kreatifitas yang lebih menarik.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More