The Endless Race

Photo by Sellina Tanya

The Endless Race

Oleh: Veronica Maureen

Memasuki tahun kedelapan penyelenggaran Hospitality Rally Games (HRG), pada tahun 2016 ini Himpunan Mahasiswa Manajemen Perhotelan (HIMAHOTTRA) mengangkat tema pixel. Ajang perlombaan yang khas dengan rally games ini bertujuan untuk mengajak siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk masuk ke dalam Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan di Universitas Kristen (UK) Petra.

50 tim telah bertanding pada hari pertama, Kamis (10/11/2016) dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari lima  pos yang tersebar di lingkungan Universitas Kristen (UK) Petra. Setiap games yang dimainkan oleh peserta memiliki esensi tersendiri terkait dengan dunia perhotelan. Pada hari pertama, tidak ada tim yang gugur, karena poin yang ada akan digunakan untuk pengakumulasian pada hari kedua.

Hari kedua pelaksanaan HRG 2016 babak penyisihan berlangsung di Ciputra Water Park, Sabtu (12/11/2016). Setelah seluruh tim bermain pada keempat pos yang ada, poin seluruh tim akan diakumulasikan, termasuk poin hari pertama. Kemudian  30 tim dengan jumlah poin tertinggi akan lolos dan melanjutkan perlombaan menuju lokasi selanjutnya, di Food Junction. Pada babak semifinal ini setiap tim diminta untuk mencari potongan puzzle yang tersebar dalam kawasan Food Junction.

Kemudian, sepuluh tim yang lolos ke babak final (13/11/2016) akan berlomba untuk membuat, menghias, dan menjual donat serta menghias booth yang berlokasi di Ciputra World. Hasil penjualan donat ini nantinya akan disumbangkan ke Panti Asuhan Pondok Hayat.

“Semoga tahun depan peserta lebih antusias, lebih sportif dan lebih semangat. Dan tentunya semoga HRG 2017 lebih sukses,” harap Ian Sindunata, selaku ketua HRG 2016, Manajemen Perhotelan angkatan 2015.

Tagged with:    

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More