Tentukan Langkahmu, Kembangkan Potensimu

Jumat, (7/09) Mahasiswa baru Teknik Sipil sedang bermain di salah satu pos yang ada.

Fotografer : Theodore Lilin, William Evan

Tentukan Langkahmu, Kembangkan Potensimu

Oleh : Patrick Jonathan

Jumat (7/9/2018), Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Petra (HIMASITRA) mengadakan kembali kegiatan tahunan mereka yaitu Civil Fusion 2018. Diselenggarakan di ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan langkah para mahasiswa baru (maba) Program Studi (prodi) Teknik Sipil dalam mengikuti berbagai kepanitiaan yang ada di Universitas Kristen (UK) Petra. Selain itu para maba juga dikenalkan dengan berbagai departemen dan divisi yang ada di dalam HIMASITRA.

Mengangkat tema Define Your Step, Civil Fusion 2018 dimulai pukul 16.00 WIB dengan diputarnya video kegiatan Civil Fusion 2017. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Evan Adyatama Arundaya, mahasiswa Prodi Teknik Sipil angkatan 2017, selaku ketua panitia Civil Fusion 2018. “Kami percaya, kalian (maba Teknik Sipil, red.) punya potensi masing-masing yang harus dikembangkan. Oleh karena itu, kami ingin mengantarkan kalian untuk kenal lebih jauh tentang kepanitiaan dan Himasitra, agar potensi-potensi kalian bisa tersalurkan dengan baik,” ungkap Evan.

Ketua HIMASITRA, Calvin Limantoro, juga tak ketinggalan memberikan sambutan kepada para maba. “Disini kita mewadahi kalian untuk memperkenalkan dunia organisasi dan kepanitiaan, supaya nantinya kalian lebih mengerti,” jelas Calvin.

Setelah mendengarkan sambutan, acara memasuki sesi talkshow penjelasan departemen. Koordinator dari masing-masing departemen HIMASITRA maju ke depan, lalu menjelaskan kepada para maba mengenai kegiatan apa saja yang dilakukan oleh setiap departemen. Selain itu, para koordinator juga menjelaskan berbagai macam job description dari departemen masing-masing.

Seusai talk show, peserta kemudian dirotasikan turun untuk mengikuti rally games. Rally games diadakan di area Lapangan Hijau dan Selasar Gedung A, B, dan C. Para maba dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil, lalu berotasi dari satu pos menuju ke pos lainnya. Felix Go Ardenlie, salah satu peserta Civil Fusion 2018 mengatakan bahwa dari tiap pos yang ia mainkan, ia mendapatkan pelajaran dan gambaran mengenai bagaimana kepanitiaan di UK Petra bekerja.

Evan sebagai ketua kegiatan Civil Fusion 2018 berharap, nantinya para maba ini aktif dalam kepanitiaan, serta dapat mengembangkan kemampuan mereka secara utuh, baik itu kemampuan intelektual maupun soft skill yang dimiliki oleh masing-masing maba.

Nah Sobat GENTA, dalam menjalani perkuliahan, kita juga harus menetapkan langkah-langkah yang pasti supaya nanti kita tidak goyah dalam menghadapi segala kesulitan yang ada. So, let’s define your step!

About the author /


Avatar