Teliti Sebelum Membuang

Fotografer : Winnie

Teliti Sebelum Membuang

Oleh : Ariono Santosa

Sabtu (24/11/2018), Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar Petra (POKJAGUDATRA) mengadakan workshop bertemakan “Share Love Through Handicraft”. Kegiatan ini diadakan di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 501 Universitas Kristen (UK) Petra.

Kegiatan ini awalnya diadakan karena banyaknya tugas dari Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) untuk membuat alat peraga. Untuk membuat alat peraga tersebut, kebanyakan mahasiswa lebih memilih untuk membeli bahan-bahan baru daripada menggunakan barang bekas. Namun setelah tugas para mahasiswa selesai, barang-barang tersebut kemudian dibiarkan dan tidak digunakan lagi. Melihat hal ini, POKJAGUDATRA ingin agar barang-barang bekas dapat diolah menjadi berkat bagi orang lain. Selain itu juga diharapkan agar para mahasiswa tidak boros mengeluarkan uang untuk membeli bahan-bahan baru.

Tahun ini merupakan pertama kalinya kegiatan ini diadakan. Pandu Wiguno, ketua panitia kegiatan Share Love Through Handicraft, mengatakan bahwa acara telah berlangsung dengan baik. Aniendya Cgristianna, S.Sn., M.Med.Kom. menjadi pembicara dalam workshop kali ini. Dosen Prodi Desain Komunikasi Visual yang akrab disapa Nindy itu mengajarkan kepada peserta untuk memanfaatkan barang-barang bekas. Dalam workshop-nya, Nindy mengajak peserta untuk membuat kreasi dari barang-barang bekas.

Melalui kegiatan ini, POKJAGUDATRA berharap agar orang-orang tidak lagi menganggap sampah adalah sesuatu yang tidak berharga. Sobat GENTA, mari mulai melihat barang bekas dengan kacamata berbeda dan mulai menggunakan barang bekas dengan lebih maksimal!

About the author /


Avatar

Scroll Up