Success with Our Best Effort

Photo by Ferdiantio Jeremiah

Success with Our Best Effort

Oleh: Yohana Suwanto

Hai Sobat GENTA! Pada hari Kamis (17/11/16) Himpunan Mahasiswa Keuangan (HIMAKETRA) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan acara jurusan dengan tema “The Destroying Success” yang diselenggarakan di Gedung T ruangan 427 pada pukul 13:30 WIB. Acara ini diadakan oleh HIMAKETRA dengan tujuan mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa kesuksesan yang dalam tanda kutip “terlihat sukses” di luar belum tentu benar-benar sukses apabila nilai-nilai untuk mencapai kesuksesan itu dilakukan dengan cara yang buruk dan dengan proses yang tidak fair. Justru langkah shortcut yang amoral dengan mencapai kesuksesan sementara, ternyata dampaknya dapat membuat kehancuran di masa yang akan datang.

Melalui event yang diketuai oleh Liviany Claudia, sekaligus pembicara dalam acara ini, ia berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mencapai kesuksesan dengan memperhatikan setiap langkah yang mereka ambil, termasuk value yang berlaku didalamnya. Liviany menekankan sikap integritas sebagai salah satu tindakan yang paling penting dan utama untuk bisa mencapai  kesuksesan yang sebenarnya, bukan hanya sekadar kesuksesan secara instan yang diambil dengan cara yang amoral.

Wah, acara ini sangat inspiratif, lho guys! Karena kita sebagai anak muda juga seringkali lebih memilih sesuatu yang instan dan melupakan bahwa prosesnya itu adalah hal yang terutama. Melalui acara ini, kita diajarkan untuk selalu berjuang dalam mencapai kesuksesan dengan memuliakan nama Tuhan dan berujung pada sukses yang bisa menjadi berkat bagi sesama.

 

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More