Siapkan Diri Terjun Dunia Kerja!

Job Preparation Classes 2017 (1)

Fotografer : Regina Bella Rosari

Siapkan Diri Terjun Dunia Kerja!

Oleh : Regina Bella Rosari

Jumat (04/08/2017), Pusat Karir (Puskar) Universitas Kristen (UK) Petra kembali mengadakan Job Preparation Classes (JPC). Sebagai rangkaian dari kegiatan Pre-Graduation-Day Events, JPC diadakan untuk membantu mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir untuk mempersiapkan dirinya sebelum terjun dalam dunia kerja. Kegiatan yang  diadakan di Gedung T ruang AV 503 ini diikuti oleh mahasiswa UK Petra. Tidak hanya mahasiswa tingkat akhir, tapi juga mahasiswa semester tiga dan lima yang antusias mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan dibagi menjadi 4 sesi. Sesi pertama membahas mengenai bidang manufaktur dengan tema ‘Know Where Your Career Leads in Manufacturing Industrial Companies’. Untuk itu, Puskar menghadirkan Rico Chandra, S.Kom (Operational Manager, PT Petra Persada Sentosa) dan Ir. Saat Riyanto, M.M (Sr. Business Development Manager, PT Ecco Indonesia).

Sesi kedua mengulas dunia kerja dibidang IT dan media dengan tema ‘Know How to Survive in Media and IT Business’. Alia Deviani (Copywriter Superintendent, PT Kompas Cyber Media) dan Leonardo Iswanto (CEO PT Itron Global Technology) sebagai narasumber dalam topik kali ini.

Know How to Start Your Career in Banking and Financial Industries’ merupakan sesi keempat dalam JPC kali ini. Sesi ini membicarakan tentang bidang keuangan dan perbankan. Henriko Husada (HR Talent, HSBC Jakarta) dan Michael Alexander (CEO, TM Consultant) didaulat sebagai narasumber dalam tema ini karena telah berkompeten dalam bidang tersebut.

Sesi terakhir membawakan tema ‘Know Where Your Career Goes on In Architectural and Design Industries’. Untuk bidang arsitektur dan desain ini, dengan narasumber Ivan Priatman, M. Arch, LEED, IAI (Director of Architecture, Archimetric) dan Lia Sidik (CEO, lia s. Associates Branding and Design).

Tipta Santa Tampubolon, selaku ketua kegiatan JPC, menjelaskan bahwa tema ‘Knowing Before Choosing Your Career’ dianggap sesuai bagi mahasiswa yang akan memasuki dunia kerja. “Mahasiswa jadi tahu, skill apa saja yang harus dipersiapkan serta tips dan trik untuk bertahan dalam bidang kerja yang akan mereka masuki,” ungkap Tipta.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *