Siapkan Bibit-Bibit Baru untuk Pertandingan Skala Nasional

Siapkan Bibit-Bibit Baru untuk Pertandingan Skala Nasional

Oleh: Nikita Luisa

Seluruh rangkaian acara Petra Chess Intern Competition (PCIC) 2018 telah resmi berakhir pada hari Jumat (16/11/2018) kemarin. Acara besutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur tersebut diramaikan oleh 74 peserta dari seluruh program studi (prodi) di Universitas Kristen (UK) Petra. PCIC diadakan selama tiga kali sebelum mencapai ronde terakhirnya Jumat kemarin. Dimulai pada hari Jumat (26/10/2018), dilanjutkan pada Jumat (9/11/2018), dan resmi berakhir pada Jumat (16/11/2018). Diadakan di Gedung P.506 UK Petra, kegiatan ini berlangsung selama tujuh ronde secara keseluruhan.

Dalam satu hari pertandingan, para peserta harus menghadapi sebanyak dua atau tiga ronde. Sebanyak 74 peserta yang telah mendaftar akan diacak dan mendapat lawan yang berbeda di setiap ronde. Satu ronde berdurasi 30 menit. Para peserta yang menang akan mendapatkan satu poin, seri akan mendapatkan setengah poin sementara yang kalah akan mendapatkan nol poin. Seusai seluruh ronde usai, akumulasi poin tersebut yang akan menentukan tiga juara utama PCIC 2018.

Joshua Adystira selaku ketua acara PCIC 2018 dari prodi Teknik Sipil angkatan 2017 mengungkapkan harapannya pada PCIC tahun ini. “Kita ingin memacu peserta yang ingin belajar lebih mengenai catur melalui lomba catur intern ini,” ujarnya saat diwawancara Tim GENTA. Joshua berharap agar melalui PCIC 2018, ia mampu menemukan bibit-bibit baru untuk dipersiapkan di ajang catur tingkat nasional, yakni Petra Chess Competition (PCC).

Nah, bagi sobat GENTA yang memiliki minat lebih dalam bidang catur, masih belum terlambat untuk mendaftar di salah satu lomba catur milik UK Petra dengan skala nasional, yakni PCC. Nah, tunggu apa lagi? Daftarkan dirimu segera!

About the author /


Avatar