Show Your Move Through Petra Motion!

Fotografer: Sesilia Alexandra & Jeremy S.K.

Show Your Move Through Petra Motion!

Oleh: Nikita Luisa

The wait is over, Petra Motion is back!

Salah satu ajang kompetisi flashmob dan dance terbesar di Universitas Kristen (UK) Petra kali ini hadir dengan konsep yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Diadakan di Ciputra World Mall pada Sabtu (4/5/2019), Petra Motion sukses mengguncang seluruh penonton yang hadir di Ciputra World Mall hari itu. Kompetisi flashmob dan dance ini juga dibuka untuk berbagai sekolah dan komunitas dance dari usia 9-18 tahun. Petra Motion sendiri juga turut aktif mengajak mahasiswa UK Petra dari berbagai himpunan mahasiswa (HIMA) maupun program studi (prodi).

Tahun ini, Petra Motion mengangkat tema “The Journey”, yang bertujuan untuk membuat para peserta Petra Motion merefleksikan kembali tujuan hidup mereka. Melihat di zaman sekarang banyak anak muda yang mudah bingung dan labil dengan tujuan mereka, serta cenderung apatis dan merasa mimpi mereka terlalu tinggi, Petra Motion hadir agar anak muda zaman sekarang mampu memikirkan kembali tujuan hidup dan mimpi mereka serta mulai memikirkan langkah bagaimana meraih mimpi mereka.

Acara besutan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dance Petra tersebut menyajikan banyak pertunjukan dalam kegiatannya. Mulai dari parade HIMA; penampilan khusus dari Boogie Down Petra (BDP), yakni tim dance dari UKM Dance; games; judges showcase; serta pertunjukan dari bintang tamu khusus, yakni G-Force, salah satu komunitas dance terbesar di Surabaya.

Petra Motion sendiri rupanya juga memberikan kenangan yang membekas bagi salah satu dancer dari BDP, yakni Griselda Sampurno. “Sebagai mahasiswa baru, aku kaget melihat acara ini bisa memberkati banyak orang. Aku super seneng dan bangga bisa jadi bagian dari Petra Motion,” ungkap mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2018 itu.

Tentunya, masih banyak keseruan yang akan hadir di Petra Motion yang akan datang. Maka dari itu, nantikan teurs Petra Motion di tahun 2020. See you, Sobat GENTA!

About the author /


Avatar