Sharing Alumni Arsitek: Proud To Be An Architect!

SHARINGARSITEK-CELINE (3)

Fotografer: Celina Martha

Sharing Alumni Arsitek: Proud To Be An Architect!

Oleh : Livia Aqmarina

Jumat (29/09/2017), Program Studi (prodi) Teknik Arsitektur mengadakan Sharing Alumni bertajuk ‘Know Your Battle Ground’  di Gedung P.709. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam ini dihadiri mahasiswa Prodi Teknik Arsitektur dari berbagai angkatan.

Pada kesempatan ini, hadir Ir. Deded Hari Pratikto, IAI, HDII dan Clifford Sutedjo yang membagikan kisah selama berkuliah di Universitas Kristen (UK) Petra hingga menggeluti bidang arsitektur. Tak hanya itu, kedua pembicara memberikan tips-tips untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja. “Kita para arsitektur itu diciptakan  Tuhan dengan talenta membuat atau create untuk menciptakan apa yang tidak ada menjadi ada dan itu tidak semua orang bisa,” pesan Deded. Kini, ia telah memiliki sebuah biro arsitektur, Citadea Architect. Tak hanya Deded, Clifford saat ini juga memiliki sebuah biro arsitektur, Spasi Architects. 

“Acara ini sangat membantu, kita bisa mendapatkan perspektif dari para alumni arsitek Uk Petra yang sudah terjun kedunia kerja. Selain itu aku juga dapat kalimat berharga dari Kak Clifford kalau seorang arsitek itu harus melakukan pekerjaannya dengan hati yang peduli terhadap masalah yang dimiliki klien dan juga lingkungan sekitarnya,” kesan Stela, mahasiswi Teknik Arsitektur angkatan 2016, salah seorang peserta.

Acara yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (Himaarta) ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan, pada tahun ini akan ada dua sharing alumni lainnya.

Proud to be an Architect? Why not!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *