Shaped by HIStory

Fotografer: Celine Martha

Shaped by HIStory

Oleh: Livia Aqmarina

Kamis (16/11/2017) Veritas Seminar bertajuk Shaped by HIStory diadakan di Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra. Kegiatan yang berlangsung pukul 17.00-21.30 ini diawali sambutan James Riyadi, Program Studi (prodi) Teknik Informatika angkatan 2015, selaku ketua kegiatan.

Veritas seminar ini diselenggarakan Pelayanan Mahasiswa (PELMA) dan Pusat Kerohanian UK Petra bekerja sama dengan Grace Alone Ministry (GAM) serta Ravi Zacharias International Ministry (RZIM). Mengangkat tema ‘I am A Christian?‘, pertanyaan tentang kekristenan akan terjawab oleh empat pembicara yang dulunya ‘terhilang’.

Empat pembicara tersebut diantaranya Tracy Trinita, Yakob Tri Handoko, Th.M., Shintia Tanggara, dan Bedjo Lie, SE., M.Div., Th.M. Dengan latar belakang yang berbeda-beda, empat pembicara tersebut mengisahkan pergumulan hidupnya yang terjebak dalam kebahagiaan fana hingga menemukan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Tak hanya empat pembicara tersebut, Vincent Tanzil, S.Sn., M.Div., salah satu dosen UK Petra yang kini sedang melanjutkan studi di luar negeri pun turut membagikan kisah hidupnya melalui video. Dalam video tersebut, Vincent bercerita bagaimana prosesnya mencari dan menemukan kebenaran Tuhan.

I don’t believe beyond reasonable, but I have a great position,” ungkap Bedjo dengan mantab. Veritas seminar ini ditutup dengan sesi tanya jawab.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More