Serve to Love, Love to Serve

Fotografer: Vivian Graciela

Serve to Love, Love to Serve

Oleh: Vivian Graciela

 

GENTA – Seiring bertambahnya jumlah mahasiswa baru (maba) yang diterima di Universitas Kristen (UK) Petra, semakin banyak diperlukan orang-orang yang mau membimbing dan berjalan bersama maba pada awal perjalanan dunia perkuliahan. Salah satu pembinaan yang diikuti oleh maba adalah Ethics Enrichment (EE) GRACE, program yang dikelola oleh Tim Petra Sinergi (TPS). Namun kegiatan-kegiatan TPS tidak hanya terbatas pada EE GRACE saja. Lewat acara bertajuk “Legacy of Petra Sinergi: Love to Serve” yang diselenggarakan Selasa-Rabu, 6-7 Maret 2018 di Gedung T ruang AV 503 mengundang para mahasiswa mengenal lebih dalam tentang TPS secara keseluruhan dan andilnya dalam pembinaan maba.

Acara dimulai dengan permainan icebreaking dan praise and worship (PAW) sebelum John G. Reinhart, S.T. berbagi tentang bagaimana maba memerlukan sosok yang dapat membimbing maba tentang kehidupan mahasiswa sekaligus menjadi teman tempat berbagi. John menjelaskan adanya tantangan di mana bunuh diri dan depresi semakin menjadi tren, terutama di kalangan anak muda, sehingga antidepresan yang diperlukan orang-orang tersebut adalah teman yang mau mendengarkan dan memberi solusi nyata untuk menyelesaikan masalah. “Kita ingin di dalam kampus ini para mahasiswa tidak berjalan sendirian,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan TPS kepada peserta yang datang. Pengenalan terdiri dari pemaparan sejarah secara singkat serta penjelasan visi, misi, serta struktur organisasi TPS. Peserta diajak mengenal divisi-divisi TPS lebih dalam lewat penjelasan mendetil dalam kelompok-kelompok kecil.

Dengan visi memuridkan mahasiswa untuk mempunyai hidup bermakna dan menjadi Christian servant leader dan misi memuridkan maba, lewat acara ini, TPS membagikan semangat untuk melayani karena kasih dan melayani untuk mengasihi kepada peserta yang hadir. Lewat kesempatan ini pula, TPS membuka peluang kepada para mahasiswa yang terdorong untuk turut membantu mengelola asisten tutor (astor) maupun divisi lain seperti publikasi dan research and development (RnD). Apa sobat GENTA tertarik untuk bergabung?

Tagged with:    

About the author /


Avatar

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *