Seminar “Shape Your Perfect Body!” Beri Pengarahan Cara Hidup Sehat

Banyak orang mengidamkan tubuh yang ideal baik perempuan maupun laki-laki. Tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana caranya. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fitnes mewujudkan apa yang menjadi keinginan mahasiswa Universitas Kristen Petra (UK Petra). Tepat pada hari Jumat, 20 Maret 2015 di gedung AVT 501 diadakan seminar UKM Fitness 2015 yang bertema “Shape Your Perfect Body!” Acara ini diikuti oleh semua peserta UKM Fitness maupun peserta dari luar UKM Fitness. Ivena Tjahjono selaku Ketua Panitia mengungkapkan salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah mengarahkan mahasiswa untuk mengetahui cara pola makan yang benar sehingga dapat hidup lebih sehat.

Acara ini dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan acara pembuka dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Panitia. “Karena biasanya kan orang suka kayak diet terus nge-gym dan sekarang nge-gym terlihat lebih menarik tetapi belum tahu bagaimana cara yang benar gimana,” ujar mahasiswi Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan itu ketika ditanya alasan pemilihan tema. Kemudian masuklah pada acara utama yaitu penyampaian materi oleh Abednego Setiawan Santoso. Para peserta yang hadir pun terlihat sangat antusias. Ini tercermin dari banyaknya pertanyaan yang diajukan setelah penyampaian materi serta diwarnai dengan gelak tawa yang membuat suasana menjadi tidak kaku.

Tidak kalah menariknya, seminar UKM Fitness 2015 ini ditutup dengan penyerahan tanda terima kasih dari pihak panitia kepada Abednego Setiawan Santoso selaku pembicara pada acara tersebut dengan memberikan sebuah sketsa foto. Ketika ditanya harapan setelah seminar ini berlangsung mahasiswi angkatan 2013 ini pun menjawab, “Mereka menjadi bisa menjaga pola makan, bisa lebih suka olahraga, bisa jaga diri sendiri biar lebih sehat karena sekarang ini kan mereka bukan umur buat anak-anak lagi yang bisa sembarangan makan sehinga bisa lebih bisa menjaga makan.” (Vivi)

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More