Seminar Bisnis Bersama Azrul Ananda, “Be A Leader and Keep Inspiring!”

Seminar Bisnis Bersama Azrul Ananda- “Be A Leader and Keep Inspiring!”

 Oleh : Joana

Sabtu (28/04/18), Auditorium gedung W Universitas Kristen (UK) Petra dipadati oleh para peserta seminar bisnis berskala nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis (HIMAMATRA) UK Petra. Seminar bisnis nasional yang diselenggarakan setiap tahun ini mengundang Azrul Ananda, CEO Jawa Pos Group, CEO PT.DBL Indonesia, dan Presiden Persebaya FC sebagai narasumber utama di tahun 2018 ini.

Acara yang diketuai oleh Enrico Oktavian ini dibuka dengan penambilan music band yang membawakan beberapa lagu. Disusul dengan doa pembukaan, pemberian kata sambutan oleh Drs. Bambang Hariyadi,M.M. dan ucapan terima kasih dari ketua panitia. Seusai sesi pembukaan, dimulailah pokok acara yaitu seminar dengan Azrul Ananda dengan Eka Cipta Mulyana dan Graciella Eunike dari Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis selaku moderator.

Azrul dalam seminarnya menceritakan secara lengkap seluruh kisah hidupnya semenjak kecil hingga menjadi CEO beberapa perusahaan sekaligus. Berangkat dari sebuah keluarga dengan bisnis media sebagai penopang utama, Azrul menceritakan seluruh perjalanan panjang yang menuntunnya kepada bisnis di bidang olahraga yang ditekuninya saat ini. Menurut Azrul, segala hal yang terjadi dalam hidupnya saling berkesinambungan. Azrul juga menyarankan kepada para peserta untuk menekuni segala hobi kita dengan serius karena kemungkinan besar suatu hari nanti justru hobi itulah yang akan mendatangkan suatu peluang berharga bagi kita. Azrul menggunakan dirinya sendiri sebagai contoh nyata hal tersebut. Berangkat dari kecintaannya pada dunia olahraga dan pengalamannya menjadi fotografer koran SMA yang kerap meliput pertandingan basket di Amerika Serikat dulu, Azrul telah mendirikan PT.DBL Indonesia yang kini merupakan salah satu liga basket profesional terbesar di Indonesia. Tak hanya berhenti di situ, kini Azrul mulai mengukir kiprah baru di bidang olahraga sepak bola dengan menjabat sebagai presiden Persebaya FC.

Kisah perjalanan hidup Azrul yang dipaparkan dengan menarik diharapkan mampu menginspirasi dan membuka pikiran para peserta agar mau lebih serius lagi dalam melakukan segala sesuatu yang ada dalam hidupnya. Mengerjakan segala sesuatu yang bisa kita kerjakan dengan serius adalah kunci untuk membuka pintu-pintu kesempatan dalam hidup kita. Kesempatan tidaklah datang dengan sendirinya atau dibawa oleh nasib, kesempatan harus kita raih melalui kerja keras. Seperti kata Azrul dalam speechnya, “ Kerja! Kerja! Kerja! Jangan terlalu mikirin nasib!”

Jadi, mulai sekarang jangan malas-malasan lagi, ya sobat GENTA! Lakukan segala sesuatu yang dijumpai tanganmu dengan serius seperti untuk Tuhan! Tetap semangat!

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More