Semarakkan Upacara Kelulusan KSI dengan Persembahan Drama

Fotografer : Winnie Tungmihardja, Jeremy Stephen Kosasih

Semarakkan Upacara Kelulusan KSI dengan Persembahan Drama

Penulis : Eugenio

Jumat (07/12/2018), King Sejong Institute (KSI) Surabaya, Dongseo University, dan Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan upacara kelulusan semester satu dan dua bagi mahasiswa KSI Surabaya. Acara yang diselenggarakan di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502 ini juga menyajikan dinner bagi peserta. Makanan yang bernuansa Korea ini ternyata telah disiapkan oleh Korean cooking class.

Acara dibuka oleh Bernadetha Desi Ardiyanti sebagai Master of Ceremony, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dr Liliek Soelistyo, MA selaku Direktur dari KSI Surabaya. Liliek mengucapkan selamat untuk mahasiswa yang berhasil lulus dan memberikan semangat bagi mereka yang belum berhasil. Kedepannya, KSI juga akan mengadakan banyak kegiatan menarik agar peserta semakin tertarik untuk bergabung dengan KSI Surabaya.

Setelah mendengarkan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan adanya pemutaran video. Video ini menampilkan kegiatan-kegiatan yang telah dilalui bersama oleh mahasiswa. Tidak hanya itu saja, ternyata mahasiswa KSI Surabaya sudah mempersiapkan penampilan seperti tarian dan laguKemudian juga ada pertunjukan drama yang disambut heboh oleh para peserta. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta Mr. Hong Jong Youn, salah seorang dosen mereka.

Pada penghujung acara dilakukan pengumuman beasiswa biaya gratis untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan semester depan dan acara dilanjutkan dengan pembagian sertifikat kelas dan sesi foto bersama.

Bernadetha selaku Staff Operasional KSI Surabaya berpesan, semoga dengan adanya KSI mahasiswa dapat lebih mudah mengenal budaya Korea. Tidak hanya itu saja, Bernadetha juga berharap agar KSI juga dapat membantu mahasiswa yang ingin belajar bahasa Korea. Ia berharap semoga mahasiswa yang telah mempelajari bahasa dan mengenal budaya Korea di KSI tidak berhenti sampai di sana. Namun juga bisa belajar lebih dalam lagi dan dapat memperkenalkan budaya dan bahasa Korea kepada orang-orang di sekitar mereka yang belum tahu.

Jadi bagi Sobat GENTA yang ingin mengenal lebih dalam tentang budaya dan bahasa Korea, yuk segera daftarkan diri kalian di KSI Surabaya!

Tagged with:     , ,

About the author /


Avatar