Scale Up Your Mind: Tingkatkan Peluang Sukses Dengan Inovasi

Fotografer: Celine

Scale Up Your Mind: Tingkatkan Peluang Sukses Dengan Inovasi

Oleh: Jeffry

Kamis (03/05/2018) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengadakan seminar bisnis Scale Up Your Mind di Ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502. Acara yang bertujuan untuk mempertajam mindset para calon pembisnis muda ini mengundang Fuad Zakiy. Ia dikenal luas sebagai seorang pembisnis sukses dan pelatih komunikasi yang telah membawa calon-calon pengusaha mencapai jalan sukses mereka.

Acara dimulai pukul 10.30, dibuka oleh Elisabeth Glory dari Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi 2016 selaku Master of Ceremony (MC). Elisabeth memberikan kesempatan kepada Dennis William dari prodi Teknik Sipil angkatan 2016 selaku ketua acara untuk memberikan kata sambutan. Elizabeth kemudian memperkenalkan, membacakan profil serta prestasi Fuad dan mempersilahkannya untuk melaksanakan seminar.

Fuad membuka seminarnya dengan sesi diskusi dan memberikan sebuah sesi yang interaktif antara pembicara dengan peserta. Dia menyatakan jika sebuah keberanian untuk berbicara diperlukan untuk menjadi orang suskes, maka dari itu dia menanamkannya dalam metode seminar-seminarnya. Landasan pengajaran Fuad terbagi menjadi tiga bagian, yaitu happy, turut partisipasi, dan memberikan respon.

Sebagai seseorang yang telah berpengalaman dalam dunia bisnis, Fuad menyatakan kelemahan para calon Entrepeneur. Menurutnya, kebanyakan pengusaha saat ini hanya mengikuti apa yang ada, mengikuti tren. Tidak adanya inovasi dalam sebuh bisnislah yang menyulitkan kemajuan para penggerak ekonomi bangsa ini.

“Jadi, ada empat hal yang mampu menciptakan kesuksesan,” kata Fuad. “Mindset, Habits, Strategy, dan Action,” lanjutnya. Fuad juga membagikan pengalamannya selama masa sekolah hingga kulihanya, jatuh bangunnya sebagai seorang pembisnis yang sudah dia mulai sejak dulu. Fuad percaya jika kita memulai dengan usaha kecil, akan berujung apda sesuatu yang besar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Elisabeth juga sempat menanyakan tiga buah pertanyaan kepada Fuad yang selalu diajwabnya dengan lugas dan mantap. Ada satu pesan yang diberikan oleh Fuad sebelum acara benar-benar berakhir. “Kejahatan terjadi bukan karena banyak orang jahat, tapi karena banyak orang baik yang diam,” pernyataan ini mengarah pada pentingnya komunikasi dalam berbagai aspek dan kita harus berani bersuara jika ingin mencapai kesuksesan dalam hidup kita. Acara kemudian ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama Fuad bersama Dennis.

Jadi, SOBAT Genta, sudah ada satu seminar lagi yang manfaatnya begitu besar bagi para pesertanya. Seminar-seminar ini selalu menghadirkan pembicara yang luar biasa dan siap untuk menjadikan kita pribadi-pribadi yang lebih baik lagi. Ayo, jangan sampai ketinggalan ya!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More