Save Yourself, Jangan Tunduk Pada Narkoba

Foto: Divisi Publikasi, Dekorasi, Dokumentasi

Save Yourself, Jangan Tunduk Pada Narkoba!

Oleh: Nikita Luisa

Narkoba kerap menjadi jalan pintas anak muda zaman sekarang ketika menghadapi masalah. Banyak individu yang gampang terpengaruh dengan hal-hal yang kurang baik dengan keadaan lingkungan sekitarnya. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan bagi generasi penerus bangsa. Melihat kondisi ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Petra Peduli Napza (Matrapenza) mengadakan seminar nasional bertajuk “Don’t Drug Yourself Down”. Diadakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra, seminar nasional yang satu ini ramai dihadiri 200 peserta pada Jumat (10/5/2019) kemarin. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengingatkan kembali pada peserta mengenai betapa bahayanya narkoba, serta untuk mencegah anak-anak muda untuk menjadi pengguna.

“Don’t Drug Yourself Down” menghadirkan dua pembicara pada hari itu, yakni Debora Djihartin selaku mantan Kepala Kepolisian Sektor Tegalsari dan Chandra Soetanto, seorang mantan pengguna dan pengedar narkoba. Pengguna narkoba masih bisa diselamatkan, namun akan jauh lebih baik apabila tidak terjerumus dalam dunia tersebut. Debora sendiri banyak menjelaskan mengenai gejala penyalahgunaan narkoba, persentase pengguna narkoba, dan kebijakan nasional mengenai penggunaan narkoba di Indonesia. Debora berujar bahwa peran keluarga merupakan dukungan yang bermakna dan diperlukan pendekatan yang komprehensif apabila individu sudah terlanjur menjadi pengguna.

Setelah sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize yakni kamera polaroid untuk satu orang yang beruntung. Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan khusus dari bintang tamu terkenal, yakni Misellia Ikwan. Misellia sendiri sempat menampilkan enam lagu yang berhasil menggugah hati para peserta sebelum akhirnya sampai pada penghujung acara.

Nah, Sobat GENTA, buka mata kalian, sudah waktunya menyadari betapa bahayanya narkoba. Jangan terpengaruh arus dan teruslah melakukan hal positif. Narkoba bukan jalan pintas. Selamatkan diri kalian sendiri, jangan tunduk pada narkoba.

About the author /


Avatar