Resto Berkonsep Retro Modern di UK Petra

Acara mahasiswa semester enam manajemen Perhotelan kembali diadakan dengan mengangkat nama Retrico Hotel and Restaurant. Jika tertarik, Sobat GENTA dapat mampir di gedung Ferry Teguh Santosaniversitas Kristen (UK) Petra. Dari tangga Sobat akan disambut dengan dekorasi warna-warna serta simbol “R” yang bergaya retro modern. Di lantai atas kita akan disambut dengan mesin permen karet besar serta dekorasi berwarna-warni dengan gaya retro yang menarik. Tak lupa pula, ada sambutan hangat dan ramah dari mahasiswa perhotelan yang sedang bertugas. Menurut General Manager (GM) Darwin Setyono, “Kita mikirin konsepnya dulu, kita awalnya mikir retro tapi retro sendirikan luas, luas banget makanya kita milih The Modern Fashion of Retro maka jadilah seperti ini. Warna-warna kita sesuain sama zaman sekarang jadi ga retro jadul-jadul banget, ujarnya.

Menu andalan pada restoran ini adalah Retriking. Retriking merupakan Chicken Parmigiana dengan ayam yang dibalut tepung berbumbu disajikan dengan spaghetti dengan bumbu khusus. Masalah harga, Sobat GENTA tidak perlu khawatir karena menyesuaikan dengan kantong mahasiswa. Harga makanan dimulai dari 15 ribu hingga 36 ribu rupiah, sedangkan minuman mulai dari belasan hingga 35 ribu rupiah.

Sementara itu, restoran dan fasilitas hotel akan dibuka selama lima minggu, mulai tanggal 17 Februari sampai 1 April 2015. Restoran buka dari hari Selasa-Jumat, pukul 10.00-20.00 WIB, sedangkan hotel akan dibuka selama 24 jam. Menurut salah satu dosen pembimbing, Eko Yuwono, tujuan didakan proyek ini adalah supaya mereka berlatih sebelum mereka pergi untuk magang nanti. Begitu magang mereka sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini. Pernyataan lain muncul dari mahasiswa semester enam, Jehoshaphat. “Menurutku selama belajar sampai semester lima diterapin di sini. Pelajaran ekonomi sampe semester tiga itu malah ngefeknya di sini soalnya kita hitung sendiri semua cost sama biaya, untung dan target kita juga yang hitung. Terus sekarang kita harus nerapin skill-skill­ yang dikasih waktu semester empat sama lima di sini, tuturnya mengenai acara ini.

Retrico Hotel and Restaurant adalah salah satu kegiatan mahasiswa dirancang dan dilakukan oleh mahasiswa itu sendiri. Pelayanan food and beverage dan fasilitas Hotel dipersiapkan dengan matang dengan konsep yang unik dan menarik minat pengunjung. Jika Sobat GENTA sedang bosan ataupun membutuhkan tempat untuk nongkrong, Retrico bisa menjadi salah pilihan yang tepat. (Vina)

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More