Rayakan Natal dengan Kebaktian Bernuansa Korea

Fotografer : Winnie Tungmiharja & Evandruce F

Rayakan Natal dengan Kebaktian Bernuansa Korea

Oleh : Nikita Luisa

Jumat (7/12/2018), Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Kebaktian Natal bertemakan “Home for Christmas”. Acara tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Natal yang dilakukan oleh UK Petra. Diadakan di Auditorium Kampus Pusat UK Petra, kebaktian Natal kali ini dihias dengan nuansa Korea. Suasana kebaktian tersebut berlangsung cukup ramai dengan dihadiri oleh para civitas akademika serta banyak mahasiswa UK Petra. Tema “Home for Christmas” diangkat dengan tujuan untuk menjadikan UK Petra sebagai rumah untuk semua orang dan tempat untuk melayani Tuhan.

Acara dimulai pada pukul 10 dengan praise and worship sebelum akhirnya dilanjutkan dengan penampilan drama. Khotbah hari itu dibawakan oleh Philip Andrew. Philip banyak mengaitkan peristiwa kelahiran Yesus dengan gambaran kehidupan kita. Ia menceritakan bahwa peristiwa kelahiran Yesus di kandang merupakan salah satu wujud dari manusia yang terus menerus melihat status, melihat apa yang ada dari luar tanpa memikirkan apa yang ada di baliknya. Manusia zaman sekarang cenderung hanya memikirkan kenyamanan diri sendiri dan tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, pada khotbah hari itu Philip mengajak semua orang untuk menginzinkan Kristus menolong kita untuk melepaskan kita dari seluruh sifat-sifat negatif tersebut.

Setelah khotbah selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan persembahan musik Korea dari Paduan Suara Gereja Surabaya-Korea. Kemudian, pengumpulan dana persembahan pun dimulai. Pengumpulan dana tersebut merupakan salah satu cara bagi UK Petra untuk mendukung seminar pendidikan yang akan diadakan di Sumba pada tahun depan. Setelahnya, penampilan Tarian Kipas Korea serta permainan alat musik tradisional turut menjadi hiburan yang disuguhkan pada Kebaktian Natal ini. Acara pada akhirnya ditutup dengan menyanyi serta menarikan lagu Jingle Bells bersama seluruh peserta yang hadir.

Tentunya, Sobat GENTA tidak boleh ketinggalan acara kebaktian yang satu ini. Pada tahun 2019 mendatang, Kebaktian Natal akan kembali diadakan dengan nuansa yang berbeda, yakni nuansa budaya Cina. Jadi, jangan sampai kelewatan ya!

About the author /


Avatar