Rayakan Hangeul Day ke-573 dengan Lomba Menulis Bahasa Korea

Fotografer: Nicholas Abdiel

Rayakan Hangeul Day ke-573 dengan Lomba Menulis Bahasa Korea

Oleh: Patrick Jonathan

Sabtu (12/10/2019), King Sejong Institute (KSI) Surabaya mengadakan Lomba Menulis Bahasa Korea 2019. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hangeul Day ke-573 yang jatuh pada Rabu (9/10/2019) lalu. Berbeda dengan Lomba Menulis Cantik Hangeul yang diadakan tahun lalu, pada lomba kali ini peserta diwajibkan untuk mengarang indah sesuai dengan topik yang telah disediakan. KSI menyediakan dua topik berbeda dan peserta harus memilih salah satu topik untuk dikembangkan menjadi sebuah karangan.

Lomba Menulis Bahasa Korea 2019 berlangsung di Gedung Radius Prawiro, tepatnya di ruang W 303. Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh Liliek Soelistyo selaku Direktur KSI Surabaya. Adapun lomba ini diikuti oleh murid KSI yang aktif pada semester ini. Lomba berakhir pada pukul 17.00 WIB dengan terpilihnya tiga pemenang yang memiliki karangan terbaik. Mereka mendapatkan hadiah dari KSI Surabaya berupa merchandise KSI.

KSI berharap melalui lomba ini peserta yang ikut bisa mengenal lebih jauh mengenai budaya Korea, salah satunya yaitu melalui menulis menggunakan Bahasa Korea. Selain mengadakan Lomba Menulis Bahasa Korea 2019, KSI juga akan mengadakan Korean Culture Day pada Jumat (18/10/2019) di SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo.

Sobat GENTA juga tertarik belajar budaya Korea? Yuk ikuti acara-acara KSI Surabaya selanjutnya!  

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar