Petra Summer Program : To be Greater Impactful

Petra Summer Program : To be Greater Impactful

Oleh : Yohana Suwanto

Hai Sobat GENTA! Senin (10/07/17) hingga Jumat (28/07/17) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan acara Petra Summer Program (PSP). Acara ini diikuti oleh 71 mahasiswa UK Petra. Sebanyak 12 mahasiswa asing juga turut mengikuti program internasional ini. Mereka adalah tujuh mahasiswa Jepang, empat mahasiswa Korea Selatan, dan satu mahasiswa Hongkong. PSP sama halnya dengan kuliah semester pendek. Mahasiswa UK Petra yang mengikuti program ini mendapatkan nilai dan kredit perkuliahan (SKS).

Adapun mahasiswa dapat memilih dari berbagai program yang ditawarkan oleh PSP. Tahun ini, PSP  menyelenggarakan tiga dari lima program andalannya. Indonesian Culinary Art (ICA) adalah program yang memfokuskan mahasiswa untuk belajar lebih dalam mengenai masakan Indonesia. Program ini dibimbing oleh dosen Program Studi (Prodi) Manajemen Perhotelan. Indonesian Languange and Culture (ILC) adalah program yang ditujukan untuk mahasiswa asing belajar bahasa dan budaya Indonesia. Program ini disupervisi oleh Fakultas Sastra. Indonesian Tourism Campaign  (ITC) adalah program dengan fokus wisata di Indonesia. Mahasiswa diajarkan mengenai destinasi wisata dan bagaimana cara mempromosikan dengan video. Program ini disupervisi oleh Prodi Manajemen Pariwisata dan Ilmu Komunikasi. Selain kegiatan dalam kelas, terdapat juga kegiatan di luar kelas, seperti trip ke Gunung Bromo, mengunjungi pasar tradisional, dan tur keliling Surabaya.

            Ketua PSP, Meilinda, S.S., M.A menutup rangkaian program PSP pada Jumat (28/07/17). Terdapat banyak pertunjukan yang disajikan. Partisipan ITC menunjukkan karya video melalui layar. Berbagai sudut pandang Bali pun nampak. Tari-tarian khas Indonesia turut mewarnai penutupan hari itu. Ditambah lagi, pertunjukan musik dengan paduan gamelan memperlihatkan ciri khas musik Indonesia. “Saya sangat suka musik gamelan karena itu sangat tradisional dan unik,” komentar Yoshinobu Shibuki, salah satu peserta dari International Christian University, Jepang.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More