Pengabdian Masyarakat HUT BEM Ke-19 : Sharing is Caring

Fotografer: Winnie Tungmiharja

Pengabdian Masyarakat HUT BEM Ke-19 : Sharing is Caring

Oleh: Putri Kurnia Utami Kamlasi

Dalam rangka memeringati hari jadi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra yang ke-19, BEM UK Petra mengadakan acara Pengabdian Masyarakat  dengan tema “Sharing is Caring” pada Sabtu (16/11/2019). Acara ini bertujuan agar mahasiswa dapat belajar untuk melayani dan berbagi dengan anak Taman Kanak-Kanak (TK).

Peserta kegiatan pengabdian masyarakat terlebih dahulu berkumpul di selasar P1 sebelum berangkat ke lokasi. Dengan menggunakan delapan angkot, peserta dan panitia berangkat menuju  TK Yacima yang terletak di Jl. Simorejo Sari B gang 2, Surabaya. Sesampainya disana, peserta langsung diarahkan untuk berbaris di depan halaman TK Yacima. Anak-anak TK Yacima juga sudah berbaris untuk menyambut mahasiswa yang datang.

Acara diawali dengan doa dan pembukaan oleh panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Michael, selaku ketua yayasan TK Yacima. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Reginne Tracey Liem, selaku ketua acara pengabdian masyarakat HUT BEM ke-19. Reginne menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah agar mahasiswa bisa lebih peduli kepada masyarakat, dan belajar untuk berbagi meskipun lewat hal-hal kecil. Kemudian peserta dan anak-anak melakukan senam pagi bersama, dan setelah itu dirotasikan untuk memulai membuat prakarya di dalam kelas. Terdapat tiga prakarya yang dibuat yaitu celengan roket, celengan babi, dan totebag yang dilukis. Masing-masing mahasiswa membuat salah satu dari tiga prakarya tersebut, dan tiap mahasiswa mendampingi satu anak TK. Setelah selesai membuat prakarya, anak-anak TK berbaris dan mereka diberi suvenir yaitu totebag yang sudah dilukis dan makan siang.

Sebagai penutup, ketua panitia memberikan kenang-kenangan kepada TK Yacima dan sesi foto bersama. Setelah itu, mahasiswa dirotasikan ke angkot dan anak-anak TK Yacima Surabaya pulang ke rumah masing-masing. 

Nah, Sobat GENTA, ingatlah bahwa sekecil apapun bantuan yang kita lakukan untuk masyarakat, hal tersebut sangatlah berarti bagi mereka. Yuk, menjadi pemuda yang lebih peduli!

About the author /


Avatar

Scroll Up