Pembukaan Bulan Olahraga Mahasiswa 2015

Acara yang setiap tahun paling ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra telah datang. Senin, 2 Maret 2015 bertempat di Auditorium UK Petra diadakan Opening Bulan Olahraga Mahasiswa (BOM). Get Your Name On, Strive for Greatness begitulah tema yang diambil pada acara BOM 2015 ini. Menurut Sherly Valencia Soegiharto selaku ketua panitia, tujuan dari pembukaan BOM ini adalah untuk peresmian acara BOM dan untuk drawing (penentuan peraturan dari setiap pertandingan). Melalui acara ini, panitia dapat memberi motivasi kepada peserta. Acara ini dimulai pada pukul 17.30 dengan acara registrasi awal dan pendaftaran. “Tema pada acara Pembukaan BOM kali ini diambil karena kita ingin melihat perjuangan teman-teman sendiri jadi disini kita ingin gimana sih teman-teman berjuang untuk menjadi yg nomor satu,” ujar Sherly.

Acara pembukaan BOM 2015 dibuka dengan menunjukkan video pembukaan dan dilanjutkan doa pembuka. Kemudian, ada kata sambutan dari ketua BOM, dilanjutkan oleh Carolina Halim selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan menuangkan air ke dalam guci oleh ketua BOM, ketua BEM serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sebagai simbol bahwa acara BOM 2015 telah resmi dibuka. Menariknya, pada saat menuangkan air ke dalam guci, guci tersebut  mengeluarkan asap dan bercahaya seperti layaknya film di Harry Potter yang sesuai dengan tema BOM 2015 ini.

Acara BOM 2015 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini diadakan lomba tenis lapangan yang tahun sebelumnya tidak ada. “Tahun ini kita lebih peduli kepada para peserta, lebih membuat mereka merasa nyaman bersama kita. Jadi kita bukan hanya menganggap mereka ini peserta tapi mereka ini juga pembentuk bagi acara kita,” jelas Sherly Valencia, mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2012 itu. Acara dilanjutkan dengan drawing sesi satu, dua, dan tiga. Dalam drawing tersebut telah diselingi beberapa pertunjukkan dan permainan seperti pertunjukkan band, games, dan pemutaran video. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) teater yang membawa gelak tawa bagi semua penonton yang hadir.

Di penghunjung acara, ada pula hal yang cukup menarik dan berbeda dari tahun-tahun  sebelumnya, yaitu diadakan penandatanganan sportifitas dari setiap perwakilan Himpunan Mahasiswa (Hima) dan dipandu oleh Sherly Valencia Soegiharto berserta Carolina Halim. “Semoga para peserta bisa menjalankan pertandingan itu dengan sportif, tidak mudah menyerah, adil dan bekerja keras seperti nilai-nilai yang sudah kita berikan ke mereka. Jangan sampai mereka menjatuhkan saudara mereka sendiri di UK Petra buat mendapat juara 1 itu, bertanding boleh tetapi jangan sampai mereka bertengkar di dalamnya,” kata perempuan berambut panjang itu.

About the author /


2 Comments

  1. where to buy joven skin care

    I’m really impressed together with your writing talents and also with the structure in your blog.
    Is this a paid subject or did you modify it yourself?
    Either way stay up the excellent high quality writing, it is
    uncommon to peer a nice blog like this one today..

  2. Jean

    Greetings from California! I’m bored to tears at work so I decided to browse your
    blog on my iphone during lunch break. I love the information you provide here and can’t wait to take a look when I
    get home. I’m surprised at how fast your blog loaded on my phone ..
    I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, fantastic site!

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More