Pelantikan LK-KBM 2019: Carrying a Bigger Impact

Fotografer: Yulius Giovani

Pelantikan LK-KBM 2019: Carrying a Bigger Impact

Oleh: Manuela Octaviani

Jumat (13/9/2019), Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan- Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) diadakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra. Ketua panitia LK-KBM, Hilarius Bryan menjelaskan esensi dari tema yang sudah diambil, “Carrying a Bigger Impact”. Dampak fungsionaris LK yang sekarang tidak lepas dari usaha periode-periode sebelumnya, dan diharapkan setiap LK dapat terus melakukan inovasi. Acara ini bertujuan untuk meresmikan fungsionaris LK 2019/2020 dan sekaligus pembubaran fungsionaris LK periode 2018/2019.

Pelantikan LK-KBM diawali dengan renungan dan Opening Ceremony. Bryan selaku ketua panitia, Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, dan Lovina Junita selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019/2020 kemudian memberikan sambutan mereka. Pada puncak acara yaitu prosesi serah terima jabatan, setiap ketua LK dipanggil untuk menandatangani surat kontrak.

Mereka juga diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi melalui video. Salah satunya adalah Viola Win, ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Petra (HIMASAINTRA). “Saya ingin mahasiswa Sastra Inggris bisa active, passionate, and impactful, di UK Petra maupun diluar karena mahasiswa Sastra Inggris sangat berpotensi,” ucap Viola.

Akhir kata, Bryan menyampaikan harapannya bagi seluruh fungsionaris LK. “Selalu berkembang setiap tahunnya, dengan melihat realita dalam memberikan dampak,” tutup Bryan.

Nah, bagi sobat GENTA yang telah menjadi fungsionaris LK, selamat berproses dan melayani di periode 2019/2020 ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar