Pelantikan LK-KBM 2017/2018: Ready to Lead Ready to Serve

PELANTIKAN-FERDI (1)

Fotografer : Evandruce Filbert & Ferdiantio

Pelantikan LK-KBM 2017/2018: Ready to Lead Ready to Serve

Oleh: Natania Wahyuni Tanihardjo

Berlangsung di Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra, Jumat (15/09/2017) seluruh anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ,Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Pers Mahasiswa (PERSMA), Koperasi Mahasiswa (Koperasi Mahasiswa), Pelayanan Mahasiswa (Pelma), Tim Petra Sinergi (TPS),  Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA) siap dilantik untuk periode kerja 2017/2018.

Kegiatan yang dipandu oleh Sentosa Purnomo dan Hanesha sebagai Master of Ceremony (MC), diawali dengan doa pembukaan dan Praise and Worship. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua BEM,  Monalisa Soetrisno.

“Acara ini ada untuk meresmikan berbagai kelembagaan yang ada di tingkat universitas, fakultas, bahkan prodi. Kenapa kita semua harus hadir? Bukan hanya ketua yang dilantik pada malam ini, namun kita semua juga. Kita yang ada di sini adalah mahasiswa pilihan yang diberi kesempatan untuk berkerja pada periode ini, memimpin mahasiswa menjadi lebih baik. Push your limit,” ujar Monalisa selaku ketua BEM periode 2017/2018.

Lain halnya dengan Monalisa, Gho Danny, selaku ketua MPM periode 2017/2018 membagikan sedikit kisahnya dalam organisasi dilatarbelakangi keinginannya untuk mendapatkan Satuan Kredit Kegiatan Kemahasiswaan (SKKK) untuk syarat kelulusan. Namun, seiiring berjalannya waktu, Danny yang pasif semakin aktif dan menjadi sadar pentingnya organisasi dan dia juga berharap akan semua yang hadir untuk meneruskan perubahan baik itu juga. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk pelayanan. “Marilah kita bekerja sama secara kekeluargaan untuk memberi dampak,” tutup Danny.

Selanjutnya, secara resmi acara pelantikan LK-KBM 2017/2018 dibuka Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. dengan pemukulan gong. Satu persatu video tentang visi dan misi para ketua Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan HIMA yang baru diputarkan dan mereka maju bergantian menandatangani Surat Kontrak (SK).

Raut siap menerima tugas masing masing organisasi terlihat dari antusiasme peserta. Bagaimanapun, pelantikan ini bukan hanya acara formalitas untuk melantik mereka yang sudah menjabat. Namun ini sebagai momen dimana komitmen mereka diuji. Menanyakan definisi komitmen mungkin sudah terlambat karena semuanya sudah ada di sini, namun berpikir apa komitmen kita ke depannya masih ada waktu. Pembacaan puisi “Waktu Itu” karya Romie Christian menjadi refleksi para peserta atas pilihan tugas yang akan kita emban. Anggaplah ini sebagai pelayanan kita, untuk Tuhan yang sudah lebih dulu melayani.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *