Pameran Desain Interior-Inovatif!

Photographer : Johannes Christanto

Oleh : Joana

Pameran Program Studi (prodi) Desain Interior Universitas Kristen Petra (UK Petra) diselenggarakan di gedung P lantai 1 sejak Senin (4/12/2017) hingga Jumat (15/12/2017) lalu. Pameran bertajuk Pararupa tersebut terbagi dalam tiga tahap yaitu Styling 1 (4-7/12/2017); Styling 3 (11-13/12/2017); Styling 5 (13-15/12/2017). Selain itu ada juga pameran Sejarah Teori Desain Interior (4-9/12/2017), Desain Produk Interior 1 & 3  (5-7/12/2017), Presentasi Visual Sains Material Desain Dasar (11-13/12/2017), dan pameran Fotografi serta Art and Craft (11-15/12/2017).

Menurut Nico Prasetyo (ketua panitia Pararupa 2017), pameran ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempublikasikan hasil karya mahasiwa-mahasiswi prodi Desain Interior agar mendapatkan  apresiasi. Seluruh mahasiswa Prodi Desain Interior turut menyumbangkan karyanya dalam pameran ini. Pada Styling 1, jenis desain yang dipamerkan adalah Residencial Space seperti ruang apartemen atau rumah, pada Styling 3 adalah Retail Space seperti salon atau toko sepatu, dan pada Styling 5 adalah Public Space seperti museum dan pusat perbelanjaan.

Selama proses pembuatan maket dan desain, mahasiswa-mahasiswi yang terlibat juga bekerja sama dengan beberapa pihak eksternal seperti misalnya pada Styling 3,mereka harus bekerja sama dengan para pemilik tempat usaha yang tempatnya akan mereka rombak. Begitu pula dengan Styling 1 dan Styling 5, mereka harus bekerja sama dengan pemilik rumah atau pengelola tempat-tempat umum yang digunakan.

Dalam pameran Desain Produk Interior 1 & 3 (5-7/12/2017), dipamerkan produk-produk mebel dan produk-produk hias hasil karya para mahasiswa Desain Produk. Jenis-jenis mebel yang dipamerkan beragam, mulai dari kursi rotan, meja kayu, meja rias bergaya vintage, hingga lemari dan rak-rak buku beraneka bentuk. Sementara produk-produk hiasnya pun tak kalah menarik; ada lampu gantung bergaya futuristik, cermin-cermin dinding berpotongan asimetris, hingga akuarium bermacam konsep!

Wah,ternyata mahasiswa-mahasiswi Prodi Desain Interior UK Petra sangat kreatif dan inovatif ,ya! Jadi, lain kali coba sempatkan untuk mampir dan mengapresiasi karya-karya mereka yaa sobat GENTA!!

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More