Opening Welcome Grateful Generation 2018: “Designated Author”

Fotografer: Jason Nicklaus dan Ferdiantio Jeremiah

Opening Welcome Grateful Generation 2018: “Designated Author”

Oleh: Natania Wahyuni T

Senin, 30 Juli 2018, salah satu acara tahunan terbesar Universitas Kristen (UK) Petra  menyambut mahasiswa baru telah resmi dimulai. Tak lain adalah Welcome Grateful Generation (WGG) yang telah memasuki tahun kelima. Sekadar mengenalkan kembali, WGG adalah kegiatan orientasi mahasiswa baru Universitas Kristen Petra yang terdiri atas proses penyambutan, pengenalan, dan pembekalan mengenai kehidupan dan lingkungan universitas. Kegiatan ini diadakan untuk membantu mahasiswa lebih cepat dalam beradaptasi tanpa adanya aktivitas per-peloncoan. WGG 2018 mengusung tema “Longing to Love, Longing to Serve”, atau kerinduan untuk mengasihi dan melayani. “Melihat situasi yang ada di Indonesia, kami rindu melihat mahasiswa yang mengasihi tanpa pandang bulu dan melayani merupakan suatu bukti nyata dalam menyatakan kasih tersebut. Semoga ini menjadi dasar dalam menjadi mahasiswa hingga lulus dari sini,” jelas Hans Christian, mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2015, selaku Ketua WGG 2018.

Bertempat di Auditorium UK Petra, opening WGG kali ini mengusung tema “Designated Author”. Liem Satya Limanta, S.Sos.,M.Arts, selaku salah satu steering committee menjelaskan esensi tema dalam sambutannya, “Your future is not written by your past. Nor is it written by someone else. You are the one holding the pen, so make the story of your life a great one.” Rupanya, panitia WGG ingin berpesan kepada mahasiswa baru bahwa kitalah yang berperan dalam kehidupan kita sendiri. Namun, Liem juga ingin menambahkan rangkaian esensi tadi dengan kalimat, “But make sure you hold that pen.” Kita sendirilah yang bebas memilih menjadi manusia macam apa berikutnya dan tentu saja mahasiswa seperti apa kedepannya. Jangan sampai kontrol ini berpindah ke tangan yang lain.

Acara ini kemudian ditutup dengan drama singkat mengenai hari pertama mahasiswa baru di WGG. Drama inilah yang mengantarkan gambaran kegiatan-kegiatan pokok WGG setiap harinya.

Semangat berproses, Sobat GENTA! Ikuti sesi-sesi yang akan datang dengan antusias!

About the author /


Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More