Opening Maba Cup 2017: Strive Until You Thrive

MABACUP_BOBY-4

Fotografer: Boby Kristyanto

Opening Maba Cup 2017: Strive Until You Thrive

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Tak terasa perkuliahan sudah memasuki bulan November, sudah tersisa 2 bulan lagi sebelum mahasiswa mengikuti Ujian Akhir Semester Ganjil 2017/2018. Ditengah kesibukan perkuliahan, mahasiswa baru (maba) mendapat kesempatan untuk mengikuti Maba Cup 2017 yang akan diselenggarakan selama bulan November. MABA CUP adalah ajang perlombaan olahraga tingkat universitas yang hanya diikuti oleh mahasiswa baru, sesuai dengan namanya. Dalam perlombaan ini, mahasiswa baru mendapat kesempatan untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam berbagai bidang olah raga.

Rangkaian kegiatan MABA CUP dibuka dengan opening ceremony yang dilaksanakan di Auditorium UK Petra, Selasa (7/11/2017). Akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan lamanya, kegiatan tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra ini memang ditujukan untuk seluruh mahasiswa baru angkatan 2017.

Opening Ceremony MABA CUP dibuka dengan sambutan dari ketua panitia, Kevin Hindra Wijaya dan dilanjutkan oleh sambutan dari Monalisa Soetrisno, selaku ketua BEM UK Petra 2017/2018. Setelah sambutan terakhir oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan, Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng., akhirnya Frederik bersama Kevin resmi membuka MABA CUP 2017.

Ada enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam MABA CUP 2017. Keenam cabor tersebut antara lain bulu tangkis, tenis meja, catur, basket, futsal, dan voli. Sebanyak lebih dari 900 peserta akan berlomba untuk memperebutkan juara dalam cabor mereka masing-masing. Peserta dikelompokkan sesuai dengan program studi (prodi) dan yang mengumpulkan poin terbanyak dari kemenangan dalam cabor akan mendapatkan gelar sebagai juara umum.

Dengan mengangkat tema “Trust the Process”, Kevin sebagai ketua panitia berharap agar peserta Maba Cup dapat berjuang mengikuti proses dan membuktikan kepada diri mereka sendiri dan orang lain bahwa mereka bisa.

Closing Ceremony MABA CUP akan diselenggarakan pada Selasam, (28/11/2017). Ayo sobat GENTA, terutama pada maba terus berjuang untuk mendukung prodi kalian dalam MABA CUP kali ini dan jangan lupa strive until you thrive and trust the process!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *