Opening Ceremony MABA CUP 2019 : Dream On, Act On

Fotografer: Nicholas Abdiel

Opening Ceremony MABA CUP 2019 : Dream On, Act On

Oleh: Natalicia Iandra

Rangkaian acara MABA CUP 2019 resmi dibuka dengan Opening Ceremony yang berlangsung di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra pada Selasa (22/10/2019). Acara dimulai pada pukul 18.30 WIB dengan penampilan dance yang memukau. MABA CUP tahun ini mengambil karakter harimau sebagai maskot acara. Harimau dipilih sebagai maskot karena menggambarkan daya juang yang tinggi dan konsisten dalam meraih impian.

Salah satu event terbesar untuk mahasiswa baru (maba) UK Petra ini mengangkat tema besar Create The Victory, sedangkan sub-tema untuk Opening Ceremony MABA CUP 2019 yakni Dream On, Act On. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua MABA CUP 2019, Jeremia Putroadi. “Tema dari MABA CUP tahun ini adalah Create The Victory yang memiliki arti MABA CUP ingin menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berani berdiri dan mengejar impian tersebut dengan konsisten dan memiliki daya juang yang tinggi”, ujarnya.

Sambutan juga disampaikan oleh kepala departemen sport Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fiona Wulansari Budilarto yang mewakili Lovina Junita, ketua BEM yang berhalangan hadir pada hari itu. “Kami berharap (MABA CUP 2019, -red) mampu menjadi wadah untuk mengembangkan bakat minat serta meningkatkan relasi antar program studi,”ucap Fiona.

Sambutan juga datang dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra, Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak., lalu dilanjutkan dengan menyalakan api secara simbolis menggunakan obor yang dilakukan oleh Arja dan Jeremia. Dekorasi kegiatan ini juga menggunakan background dari salah satu bangunan suku Maya. Desain tangganya memiliki makna yaitu rintangan yang akan dihadapi nantinya oleh peserta MABA CUP dan meraihnya dengan berlari menuju puncaknya. Cabang Olahraga (cabor) yang dilombakan tahun ini juga sama jumlahnya dengan tahun lalu. Ada enam cabor yang dilombakan yaitu basket, bulu tangkis, futsal, voli, catur, dan tenis meja.

Opening Ceremony MABA CUP 2019 juga dimeriahkan oleh Abraham Wenas sebagai bintang tamu tahun ini. Meraih Rookie of The Year pada tahun 2017, tentu membuat Abraham dapat membagikan kisahnya dengan peserta MABA CUP lewat pengalamannya. “Kita mau jadi hebat itu gampang, tapi gimana caranya buat konsisten itu susah. Kita harus bisa mengontrol apa yang bisa kita kontrol”, ujar pria setinggi 175 cm ini.

Tidak kalah seru dan menarik, Opening MABA CUP 2019 juga dimeriahkan oleh beberapa mini games. Ada 2 mini games yaitu mini soccer dan pingpong. Mini games diikuti oleh 10 peserta MABA CUP. Tidak hanya itu, Abraham juga ikut dalam mini games yang seru ini. Pemenang dari mini games mendapat bingkisan hadiah yang super manis dan tentunya sangat berkesan. Satu buah jersey, lengkap dengan tanda tangan Abraham Wenas diberikan kepada pemenang mini games. Lalu, ketua acara MABA CUP 2019 juga memberikan sebuah plakat kepada Abraham Wenas sebagai tanda terima kasih.

Opening Ceremony MABA CUP 2019 ditutup dengan manis oleh penampilan band yang memukau pada pukul 20.00 WIB, menjadikan acara pada malam itu sungguh berkesan.

Yuk Sobat GENTA ikut ramaikan MABA CUP 2019 dengan semangat dan sportivitas di dalam maupun  di luar lapangan!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar