Opening Ceremony LKMM-TD: ‘I Vow to Follow’

Fotografer: Ferdiantio J.S. 

Opening Ceremony LKMM-TD XXVIII: ‘I Vow to Follow’

Oleh: Tabita Ovina

Senin (22/01/2018), pembukaan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) shift 1 berlangsung di Auditorium Universitas Kristen (UK) Petra membuka seluruh rangkaian kegiatan LKMM-TD bagi para mahasiswa baru (maba) angkatan 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini dihadiri oleh Program Studi (prodi) Sastra Tionghoa, Teknik Sipil, Teknik Informatika, Manajemen Kepariwisataan, Desain Komunikasi Visual, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Lagu pujian “Allah Sanggup”, “Bersorak” dan “None Like You” membuka rangkaian kegiatan yang dilanjutkan dengan perarakan masuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MENWA) membawa bendera fakultas-fakultas diiringi lantunan lagu “Indonesia Raya” dan dilanjutkan dengan “Hymne Petra” oleh seluruh peserta.

Setelah itu, Joshua William, prodi Manajemen Bisnis angkatan 2016 dan Meralda Gunawan, prodi Manajemen Keuangan angkatan 2016 selaku master of ceremony (MC) memulai acara dengan doa pembuka. Lovina Junita, prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2016 selaku ketua LKMM-TD ke-28, menyampaikan sambutannya disusul oleh  Monalisa Soetrisno selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Roni Anggoro, S.T., M.A.Arch. selaku kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni (BAKA) memberikan sambutan sekaligus mewakili Ir. Frederick Jones Syaranamual, M.Eng. selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR3) yang tidak dapat menghadiri pembukaan LKMM-TD ke-28.

Secara simbolik peresmian kegiatan dibuka oleh Lovina dan Roni dengan penurunan jembatan yang merupakan bagian dari dekorasi panggung. Setelah itu, video perkenalan Badan Pengurus Harian dan Koordinator (BPHK) LKMM-TD diputar disusul dengan sharing oleh Han Weilin, MSC. yang menjelaskan lebih dalam tentang ‘I Vow to Follow’. Acara ditutup dengan penyerahan plakat oleh panitia kepada Han.

Lewat tema seminar ‘I Vow to Follow’, Lovina berharap mahasiswa bisa memiliki komitmen yang teguh untuk berproses dan mempersiapkan diri mengerjakan visi hidupnya di kemudian hari. Ia juga berharap nantinya mahasiswa baru bisa memaksimalkan talenta yang Tuhan sudah berikan kepada mereka dan juga agar mereka bisa mengerjakan tanggung jawabnya kepada Tuhannya sebagai hamba yang baik.

About the author /


Avatar

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *