Opening Bulan Seni Budaya 2015, Cerminan Budaya Indonesia.

Pembukaan Opening Bulan Seni Budaya 24 April 2015 langsung di buka oleh Wakil Rektor III Bapak Jones berlangsung dengan meriah.

Pembukaan Opening Bulan Seni Budaya 24 April 2015 langsung di buka oleh Wakil Rektor III Bapak Jones berlangsung dengan meriah.

Bulan Seni Budaya (BSB) merupakan kegiatan tahunan di Universitas Kristen (UK) Petra. Konsep kegiatan ini selalu menggambarkan budaya dan seni mahasiswa yang ada di kampus. Mengambil tema Mirror of Unseen, kegiatan ini ingin mencerminkan budaya yang kita puny. Tidak hanya itu, acara ini tidak bersifat mengenalkan budaya saja, tetapi juga mengeksplorasi budaya asli Indonesia ketimbang mengambil budaya negara lain.

Dalam opening kali ini tidak hanya menyajikan budaya yang dimiliki masyarakat kampus UK Petra, tapi juga komunitas-komunitas budaya di Surabaya seperti pertunjukan gamelan yang dibawakan Universitas Airlangga. Seperti yang dijlaskan oleh koordinator panitia Bulan Seni Budaya, Sisca, akan ada kegiatan-kegiatan dalam mewarnai BSB kali ini. “Di bawah Departemen Seni dan Budaya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UK Petra menggandeng Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vocal Group, UKM Tari, dan UKM Dekorasi untuk mengadakan lomba. Adapun lomba-lomba itu adalah pentas vocal group sendiri oleh UKM Vocal Group dan lomba menghias sepatu oleh UKM Dekorasi.”

Bertempat di Auditorium UK Petra, kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan  UK Petra, Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng. Dalam sambutannya, ia juga menjelaskan bahwa ke depan akan ada kegiatan pesta rakyat di daerah Siwalankerto yang akan melibatkan kampus UK Petra. Selain itu juga dijelaskan mengenai Closing Ceremony BSB bahwa nanti akan ada penampilan dari bintang tamu spesial. “Bedanya Bulan Seni Budaya kali ini yaitu closingnya akan ada G-Star, yah bisa disebut artis,” ujar Ketua Panitia BSB 2015, Zhenita Andrelia.

UK Petra selalu menekankan pentingnya Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Semoga di masa depan, negara ini tetap mampu memberi warna sebagai corak indah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ongky)

Foto:

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

1 Comment

  1. lasealwin

    Budaya sebagai ciri khas atau yang membedakan kita dari bangsa-bangsa lain. Terimakasih.

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *