Open House Koperasi Mahasiswa : Rame!

OH KOPMA-JESSICA EVAND (2)

Photographers : Jessica Sinarjo & Evandruce Filbert

Open House Koperasi Mahasiswa 2k17 : Rame!

Oleh : Joana

Kegiatan Open House Koperasi Mahasiswa (Kopma), Sabtu (16/9/2017) dihadiri 312 anggota dari total 360 anggota pasif yang tergabung. Acara digelar di ruang Audio Visual Gedung T 502 berlangsung pada 12.15-14.30 WIB. Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan sistem kepengurusan dasar Kopma kepada anggota pasif angkatan 2017. Selain itu, diharapkan juga acara ini dapat membantu para anggota pasif dari berbagai program studi saling mengenal.

Acara dibuka dengan sambutan ketua acara Open House Kopma 2017, Ricky Surya. Acara dilanjutkan dengan games Human Bingo yang melibatkan seluruh peserta. Cara permainannya dengan mendapatkan tanda tangan peserta lainnya, sesuai kriteria pada tabel permainan yang telah disediakan. Misalnya saja, peserta yang menggunakan lipstik atau kalung. Lima pemenang terpilih mendapatkan hadiah istimewa dari panitia.

Sesi materi diawali oleh penjelasan Ketua Kopma, Septhalia Prayogo mengenai departemen-departemen yang ada di Kopma serta sistem pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Selain itu, dijelaskan pula fungsi dan tugas  anggota pasif Kopma selama satu periode. Nicholas, Daniel, dan Elva sebagai perwakilan dari Departemen HRD kemudian menjelaskan lebih detail tentang program kerja Kopma seperti seminar, Kopma Challenge ,dan charity.

Di penghujung acara, terdapat sesi tanya jawab dan Instagram challenge. Para peserta bisa berfoto di booth yang sudah disediakan dan mengunggahnya ke akun Instagram. Dengan ketentuan adanya hashtag #OHKopma2017.

“Acaranya overall seru dan lumayan berguna. Saya menjadi lebih tahu tentang Kopma, tapi sebetulnya masih bisa ditingkatkan lagi karena tadi masih agak garing sih di beberapa bagian. Overall, udah bagus kok,” ujar Vanessa Joanna, seorang peserta dari Program Studi (prodi) Desain Interior. Jadi, gimana nih Sobat GENTA? Sudah lebih tahu tentang Kopma, ‘kan?

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *