O Magnum Mysterium, Misteri Kedatangan Natal!

Fotographer : Tasha Isabella , Winnie Tungmihardja

O Magnum Mysterium, Misteri Kedatangan Natal!

Oleh : Eugenio

Program Apresiasi dan Pengembangan Musik Gerejawi (APMG) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan konser untuk menyambut suasana Natal. Acara yang bertemakan “O Magnum Mysterium” ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra pada Sabtu (24/11/2018).

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Myla Karina selaku ketua penyelenggara dan dilanjutkan dengan penampilan lagu “O Come Let Us Sing to the Lord” dari Petra Choir sebagai pembuka. 

Rubin Lukito kemudian melanjutkan acara dengan pembacaan firman Tuhan. Ia mengungkapkan arti dibalik tema kegiatan kali ini. O Magnum Mysterium berarti misteri kelahiran dan kedatangan Tuhan ke dunia. Dua kejadian ini merupakan keajaiban untuk kita. Hal ini membuat kita selalu bertanya tentang keajaiban yang dilakukan Tuhan dan misteri tentang diri Tuhan. Rubin berpesan kepada kita agar kita selalu mengingat misteri Natal dan kedatangan Tuhan.

Setelah pembacaan firman selesai, Petra Choir membawakan beberapa lagu yang dipimpin Rubin sebagai conductor. Penampilan ini dipenuhi dengan meriahnya tepuk tangan dari penonton. 

R. Arja Angka Sadjiarto, S.E., M. Ak., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra, menutup acara dengan doa. Ia berpesan semoga setelah acara selesai setiap dari kita dapat menyebarkan kasih dan natal kepada sesama kita. Di penghujung acara, ada penampilan lagu We Wish You A Merry Christmas sebagai penutup.

Saat diwawancara, Myla Karina yang juga merupakan anggota Petra Choir mengaku bahwa ia merasa sangat senang, karena bisa menemukan keluarga baru saat bersama sahabat-sahabatnya. Myla juga menambahkan bahwa ia mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan musik.

“Acara nya sangat bagus, musiknya terkesan memberikan kemegahan. Pokoknya keren banget!” ungkap Jovina Michelle, salah satu penonton.

About the author /


Avatar