Nuansa Tionghoa Semarakkan Kebaktian dan Perayaan Natal 2019 di UK Petra

Fotografer: Nicholas Abdiel

Nuansa Tionghoa Semarakkan Kebaktian dan Perayaan Natal 2019 di UK Petra

Oleh: Natalicia Iandra

Menyambut perayaan Natal tahun 2019 yang semakin dekat, Universitas Kristen (UK) Petra kembali mengadakan Kebaktian Natal yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Pusat UK Petra pada Jumat (6/12/2019). Joy Under Pressure menjadi pilihan tema kebaktian tahun ini. Menghadirkan nuansa budaya Tionghoa, warna merah menyala menghiasi dekorasi panggung. Acara dimulai pada pukul 10.24 WIB, diawali dengan doa. Lalu, dilanjutkan dengan iringan alat musik guzheng yang dimainkan oleh ​Jessica Nondolesmono B. Ed., M. TCSOL, dosen program studi Bahasa Mandarin UK Petra. Jessica membawakan lagu ​Holy Night dengan balutan gaun berwarna putih yang memukau. Setelah itu, penonton dibuat terpana oleh penampilan dari Paduan Suara Universitas (PSU) UK Petra.

Membawakan pujian ​How Great Thou Art dan ​Hallelujah dengan sangat kompak dan energik. Usai puji-pujian yang dipimpin oleh Worship Leader (WL) dan singer, ​Leonard Sidharta, Ph.D ​membawakan khotbah kebaktian kali ini.  Sesi khotbah berakhir pada pukul 11.38 WIB, dilanjutkan dengan pementasan drama. Setelah pementasan drama usai, sesi persembahan disumbangkan untuk misionaris dalam misi menyebarkan agama Kristen di China. Pemilihan suasana Tionghoa dalam kebaktian Natal tahun ini mengingatkan kita terhadap saudara-saudara di China yang tidak bisa bebas beribadah ke Gereja. Usai sesi persembahan, dilanjutkan dengan persembahan tarian oleh dosen dan pegawai Program Akuntansi Bisnis, Program Bahasa Mandarin, Program IBM, BAA, BAK, BAUK, IBM, PKPP menambah suasana meriah pada kebaktian Natal tahun ini. ​Club Orchestra membawakan lagu Noel x Canon sebagai penampilan perdananya.

Kebaktian dilanjutkan dengan sambutan oleh ​Alpin Gadman Markali, S.S., M.A. ​selaku ketua panitia Kebaktian dan Perayaan Natal 2019. Tidak lupa, ada pula sambutan dari rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng, ​”Tahun depan kebaktiannya akan bernuansa Surabaya,” pungkasnya. Nuansa Surabaya dihadirkan pada kebaktian Natal tahun depan untuk mengingatkan kita pada tanah tercinta. Acara ditutup dengan lagu ​We Wish You Merry Christmas, dan foto bersama.

Nah, Sobat GENTA, mari kita sambut Natal tahun ini dengan penuh sukacita. Selamat Natal dan Tahun Baru!

About the author /


Avatar