Not Only Building but Also Pay Attention for Environment

Photo by Pers Mahasiswa

Not Only Building but Also Pay Attention for Environment

Oleh: Yohana Suwanto

            Hai Sobat GENTA! Kamis (20/04/17) Program Studi (Prodi) Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur mengadakan acara yang dilaksanakan selama tiga hari hingga (23/04/2017) yang berlokasikan di Galaxy Mall (GM) Exhibition Center Lt. 6, Surabaya. Acara yang bertemakan Green Building ini, dikemas dengan sangat menarik untuk memberikan edukasi bagi mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra dan juga sekaligus memberikan pengetahuan umum bagi seluruh pengunjung GM Surabaya.

            Menurut Ketua acara, Johan Siandy Putra, acara ini diadakan selama tiga hari karena memiliki rangkaian acara yang sangat padat dan merupakan gabungan dari tiga lomba tingkat nasional dan satu lomba tingkat internasional. Johan mengatakan bahwa panitia yang bergabung dalam acara ini sebanyak 160 mahasiswa Teknik Sipil dan didukung penuh oleh dosen yang ikut memeriahkan acara. Tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan inovasi baru dengan acara yang berbeda dari tahun sebelumnya dan memperkenalkan Sarjana Strata 1 (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) Teknik Sipil.

            Petra Civil Engineering (PCE) mengklaim bahwa ini adalah acara perdana yang mereka adakan serta merupakan penggabungan dari Bazzar dan lomba. Sebelumnya, di tahun lalu hanya diadakan  lomba saja yang sudah merupakan rutinitas tiap tahunnya.

PCE berharap acara ini dapat menyampaikan Green dan Sustain dalam pembangunan, agar semua kinerja yang mereka laksanakan, berupa desain dan rancangan bangunan tidak hanya berprinsipkan pada keindahannya saja, tetapi juga memperhatikan lingkungan sekitar.

            Seminar “Go Green” yang dipaparkan dalam rangkaian acara PCE ini, disampaikan oleh pembicara dari Universitas Merdeka Malang, Ir. Suriptono, M.Sc., Ph.D. dan dosen Teknik Arsitektur UK Petra, Jimmy Priatman, Ir., M.Arch., IAI., AA., yang sangat memotivasi mahasiswa, khususnya Prodi Teknik Sipil dan Teknik Arsitektur untuk terus semangat dalam membangun lingkungan yang lebih baik dan mereka juga memperkenalkan keunggulan dari Prodi tersebut bagi seluruh pengunjung GM Surabaya.

 

Tagged with:    

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More