Natal Bersama Kawasan Timur Indonesia : The Abundant Life

Photographer : Johannes Christanto

Natal Bersama Kawasan Timur Indonesia : The Abundant Life

Oleh: Veronica Maureen

Untuk pertama kalinya, kelompok mahasiswa Kawasan Timur Indonesia (KTI) Universitas Kristen (UK) Petra menyelenggarakan perayaan natal bersama, Selasa, (5/12/2017). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Audio Visual gedung T 503 (AVT. 503) ini mengangkat tema “The Abundant Life” atau Hidup yang berkelimpahan. Pukul 18.30 acara dibuka dengan penampilan video ucapan Selamat Natal dari beberapa perwakilan komunitas daerah di UK Petra, seperti: Kalimantan, Bali, Papua, Kupang, dan Jawa Timur.

Elin Paais membuka perayaan natal ini dengan lagu berjudul “My Grown Up Christmas List” yang dipopulerkan oleh Kelly Clarkson. Tema yang diangkat dalam acara ini ingin memberikan gambaran kepada seluruh sivitas yang hadir, mengenai bagaimana hidup berkelimpahan tersebut. Apakah berkelimpahan dalam segi materi, teman, maupun hal yang lainnya.

Kartika B. Primasanti, SIP., M.A.Ed., selaku Wakil Pembina KTI memberikan sambutan singkat berupa ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan acara tersebut. “Ini merupakan acara yang baru pertama kali diadakan, terima kasih kepada semua pihak dan komunitas yang ikut menyiapkannya,” tutup Prima. Setelah sambutan oleh Ketua KTI dan Panitia Natal KTI, acara langsung dilanjutkan dengan Praise and Workship.

Lagu “Dari Pulau dan Benua” mengawali keceriaan pada perayaan natal, diikuti dengan gerakan-gerakan unik dari kawan-kawan yang dipanggil untuk maju ke depan. Lalu lagu ke-4 berjudul “Selidiku aku” mengajak seluruh peserta untuk mulai masuk ke pembacaan firman Tuhan yang dibagikan oleh Prima.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More