Meraup Keuntungan Diantara Dampak

Photo by Natasha Raphaella

Meraup Keuntungan Diantara Dampak

Oleh: Citra Fany Samparaya

Haloha Sobat GENTA, pada Jumat, 21 Oktober 2016, Univeristas Kristen (UK) Petra, Fakultas Ekonomi (FE) mengadakan seminar yang bertemakan, “Transformational Entrepreneurship”. Seminar ini mendatangkan Prof. Gideon Maas dari Coventry University, United Kingdom, Prof. Paul Jones, dan juga Prof. Paul W yang sudah menekuni bidang tersebut sejak lama.

Tema yang diangkat bertujuan untuk mengajak mahasiswa berpikir bahwa untuk menjadi seorang entrepreur tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan dari dalam usaha saja tetapi juga dapat berdampak bagi lingkungan sekitar. Hal ini pula yang diharapkan oleh Timothy R. selaku ketua acara. “Saya berharap mahasiswa dapat memiliki mindset bahwa, seorang entrepreneur tidak hanya mengejar keuntungan tetapi melalui usaha yang dibangun dapat memililiki dampak bagi masyarakat,” ujar Timothy.

Seminar ini mengajarkan bahwa untuk menjadi seorang entrepreneur tidak harus muluk-muluk. Hanya dengan ide sederhana kita dapat melakukan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan menguntungkan. Tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan, tetapi juga bagaimana usaha yang dibangun dapat menjadi dampak bagi lingkungan sekitar.

Untuk menjadi seorang entrepreneur harus selalu mempunyai pemikiran yang inovatif, jika tidak, maka usaha yang sudah dibangun akan hancur, bangkrut atau tertinggal seperti salah satu perusahaan handphone yang sempat berjaya beberapa tahun silam.

Untuk Sobat, ayo berdampak bagi sekitar dalam setiap yang kita kerjakan. Dengan hal-hal kecil, kitapun dapat menjadi dampak. Jadi, ayo berdampak, Sobat!

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More