Mengenal Prinsip Berpolitik yang Sesuai dengan Prinsip Kekristenan dalam Seminar i-Politik

Dr. Benyamin F. Intan hadir sebagai pembicara dengan membawakan materi “politik menurut pandangan agama Kristen”

Fotografer: Sesilia Alexandra & William Evan

Mengenal Prinsip Berpolitik yang Sesuai dengan Prinsip Kekristenan dalam Seminar i-Politik

Oleh: Ariono Santosa

Kamis (1/11/2018), terlihat banyak orang berkumpul di Auditorium Kampus Timur Universitas Kristen (UK) Petra. Mereka merupakan peserta dari Seminar i-Politik. Kegiatan yang merupakan acara wajib bagi mahasiswa yang mengikuti Mata Kuliah Pancasila ini bertujuan meningkatkan ketertarikan pada mahasiswa pada cara berpolitik yang benar dan sesuai dengan ajaran kekristenan. Diadakan oleh Pusat Kerohanian dan Departemen Mata Kuliah Umum, acara ini berlangsung ramai dengan lebih dari seribu peserta yang hadir. Yuk, simak kelanjutannya di bawah!

Acara yang bertemakan hubungan dunia politik dengan kekristenan ini dimulai dengan doa yang dpimpin oleh Dr. Benyamin F. Intan sebagai pembicara. Dalam membawakan seminarnya, Benyamin mengambil contoh pandangan Calvin mengenai dunia politik. Selain itu, pada seminar ini juga diajarkan bahwa nilai Pancasila merupakan nilai yang sejalan dengan kekristenan dan pengaruh kuasa pemerintah sangat berpengaruh pada jalannya nilai-nilai Pancasila.

Seminar i-Politik merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Politik. Berperan sebagai pembuka, nantinya Pekan Politik akan memiliki kegiatan-kegiatan lain yang bertujuan untuk menambah pengetahuan politik mahasiswa.

Nah, bagi Sobat GENTA yang ketinggalan serunya Seminar i-Politik, jangan berkecil hati dulu. Masih banyak keseruan dari Pekan Politik UK Petra yang bisa kalian ikuti. Yuk, ikuti terus kegiatannya dan jadilah warga negara yang mau tahu tentang keadaan negara kita!

About the author /


Avatar

Scroll Up