Mengenal Lebih Jauh Prodi Arsitektur Melalui Creative Learning

Fotografer: Divisi PubDekDok Creative Learning

Mengenal Lebih Jauh Prodi Arsitektur Melalui Creative Learning

Oleh: Patrick Jonathan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Arsitektur Universitas Kristen (UK) Petra (HIMAARTRA) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk Creative Learning Through Landscape. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Jumat (8/3/2019) dan Sabtu (9/3/2019) di SD Negeri 1 Kutisari Surabaya. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Prodi Arsitektur kepada siswa SD sekaligus mengajarkan mereka untuk peduli lingkungan dengan menerapkan prinsip arsitektur.

Pada hari pertama, para peserta yang terdiri dari 50 mahasiswa prodi Arsitektur UK Petra ditugaskan untuk membuat vertical garden. Vertical garden sendiri adalah sebuah rak yang berisi pot-pot tanaman. Peserta dan siswa SD bekerja sama dalam pembuatan vertical garden. Peserta bertugas membuat kerangka rak tersebut, sedangkan para siswa SD membantu menghias rak yang sudah jadi dengan mengecat.

Pada hari kedua, peserta dan siswa SD digabung dalam kelompok-kelompok kecil untuk bermain rally games. Ada lima pos yang harus mereka mainkan dan setiap permainan memiliki esensi yang berhubungan dengan dunia arsitektur. Setelah itu, mereka melanjutkan pembuatan vertical garden.

“Harapannya anak-anak SD disini bisa lebih mengenal tentang Prodi Arsitektur dan untuk mahasiswanya semoga lebih peka lagi sama lingkungan ketika ingin membuat desain bangunan,” ucap Celine Tanaya, ketua panitia Creative Learning Through Landscape saat ditanya mengenai harapannya oleh Tim GENTA.

About the author /


Avatar