Melayani Sepenuh Hati Bersama Tim Petra Sinergi

Fotografer : Winnie Tungmiharja

Melayani Sepenuh Hati Bersama Tim Petra Sinergi

Oleh : Patrick Jonathan

Tim Petra Sinergi (TPS) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kegiatan Legacy of Petra Sinergi (LOPS). Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Selasa (5/3/2019) dan Rabu (6/3/2019). Kegiatan hari pertama bertempat di ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 503 dan hari kedua di AVT 501. LOPS sendiri bertujuan untuk mengenalkan TPS kepada mahasiswa UK Petra, sekaligus meregenerasi kepengurusan di TPS.

Acara dibuka dengan praise and worship pada pukul 18.00 WIB. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh John G. Reinhart. Materi yang dibawakan membahas tentang sejarah TPS, serta bagaimana cara menjalani pelayanan dengan baik. Sesuai dengan tema LOPS, The Secret Service, John mengajak mahasiswa untuk menyadari esensi dari sebuah pelayanan. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga dibentuk dalam kelompok-kelompok kecil untuk saling berbagi cerita.

Setelah acara LOPS ini, mahasiswa dapat mendaftarkan diri sebagai anggota TPS. Ada enam subtim yang tersedia, yaitu Mahasiswa Baru (Maba) Grace, Maba Life, Astor, Mentor, Research and Development (RnD), dan Komunikasi.

“Harapannya sih mahasiswa bisa melakukan pelayanan di UK Petra dengan sepenuh hati, tidak hanya di TPS saja, tapi juga di Lembaga Kemahasiswaan (LK) lain seperti Himpunan Mahasiswa (HIMA) maupun Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),” ucap Matthew Mona Tilaar selaku ketua panitia LOPS.

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar